Dinsos PPPA Lingga Bersama STPL Bekasi Serahkan Bantuan kepada 113 KPM

Penulis :
Kanal : Berita, Budaya, Kepulauan Riau, Lingga, Sosial242 Dilihat

Jurnalutama.com (Lingga) – Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan, dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Kabupaten Lingga bersama dengan Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) Bekasi, di bawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial, Kementerian Sosial, melaksanakan penyerahan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lingga. di beberapa wilayah Kecamatan di Kabupaten Lingga. Kamis (27/06/24).

STPL, yang memiliki 15 wilayah kerja termasuk Kabupaten Lingga, mengirim tim yang terdiri dari empat orang untuk kegiatan ini.

Salah satu anggota tim, Dimas Radtya, menyatakan bahwa bantuan ini diberikan kepada 113 keluarga penerima manfaat (KPM) yang tersebar diberbagai kecamatan.

“Ini merupakan penyaluran bantuan tahap kedua setelah tahap pertama disalurkan pada bulan Maret lalu, ” ungkap.

Adapun bantuan yang diserahkan meliputi sembako, nutrisi, sarana kebersihan diri, sarana dapur, sarana kamar, kursi roda standar dan khusus anak, kursi cerebral palsy, tongkat kaki empat, dan alat bantu dengar (ABD).

“Bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat, khususnya KPM, dan meningkatkan kualitas hidup mereka, ” harapnya.

Sementara itu, jumlah penerima bantuan per-Kecamatan yaitu, Kecamatan Singkep 42 KPM, Singkep Barat 23 KPM, Singkep Pesisir 14 KPM, Singkep Selatan 2 KPM, Senayang 22 KPM, Temiang Pesisir 7 KPM dan Lingga Timur 3 KPM.

Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Fakir Miskin Dinsos PPPA Lingga, Kadri, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. “Semoga bantuan ini dapat lebih membantu masyarakat Kabupaten Lingga dan meningkatkan kesejahteraan mereka,” ujarnya.

Lebih lanjut, dengan adanya bantuan ini, diharapkan masyarakat yang membutuhkan di Kabupaten Lingga dapat merasakan dampak positif dan mengalami peningkatan kualitas hidup yang signifikan.

Kerja sama antara Dinsos PPPA Kabupaten Lingga bersama TKSK dan STPL Bekasi ini merupakan langkah nyata dalam upaya pemberdayaan sosial dan perlindungan anak di daerah tersebut.

(AG)

Komentar