Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Ikuti Rakor Lintas Sektoral Bid Ops Tahun 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Jakarta) – Kapolda Jambi Irjen Pol. Rusdi Hartono ikuti secara langsung pelaksanaan rapat koordinasi lintas sektoral Bidang Operasional Tahun 2023 di Rupatama Mabes Polri, Kamis, (06/04/2023).

Kegiatan rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kapolri Listyo Sigit Prabowo dengan dihadiri oleh para Menteri, Kepala Instansi Terkait dan para Kapolda, Karo Ops, Dir Lantas dan Dir Samapta jajaran Polda se-Indonesia.

Rapat Lintas Sektoral Ini dilaksanakan guna menindaklanjuti arahan dari Presiden RI untuk mempersiapkan Mudik Lebaran Tahun 2023.

Pada kesempatan tersebut disampaikan oleh Kapolri untuk terus menghimbau dan melakukan sosialisasi terkait keselamatan dalam mengemudi serta pemetaan terhadap lokasi yang rawan terjadi Laka Lantas.

”Berdasarkan bapak Presiden RI, meminta untuk mempersiapkan dengan baik proses Mudik Lebaran tahun Ini. Operasi Ketupat 2023 nantinya akan dilaksanakan selama 14 hari terhitung mulai dari tanggal 18 April s.d 1 Mei 2023 dengan Jumlah personil yang dipersiapkan sebanyak 148.261 Personil, ” jelas Kapolri pada rapat tersebut.

Lebih lanjut dijelaskan oleh Kapolri, untuk Posko / Pam / Yan / Terpadu Polri Telah menyiapkan 2.787 Posko Terdiri dari 1.857 Pospam, 713 Posyan dan 217 Pos Terpadu.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemaparan dari para Menteri dan Kepala instansi terkait, menjelaskan tentang persiapan menjelang Lebaran Idul Fitri 2023.

Untuk di Polda Jambi sendiri juga turut mengikut rapat tersebut secara virtual di Ruang Vicon Lantai II Mapolda Jambi.

Pada rapat tersebut diikuti oleh Wakapolda Jambi Brigjen Pol Drs. Yudawan Roswinarso, Kabinda Jambi Brigjen Pol. Irawan David Syah, Danrem 042/Gapu Diwakili Kasrem Kolonel Inf Ali Aminudin, Pejabat Utama Polda Jambi dan para kepala instansi terkait.(*)

(Redaksi)

Komentar