Ditlantas Polda Kepri: Aksi Tanggap Cepat di Bundaran Kabil, Kendala Lalin Diatasi

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Respons cepat Ditlantas Polda Kepri terhadap kendala lalu lintas yang disebabkan oleh genangan air dan lumpur di beberapa titik jalan.

Ditlantas Polda Kepri turun serta laksanakan tindakan pengerukan dan pembersihan jalan untuk menghilangkan lumpur serta air yang tergenang, guna memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan di sepanjang jalan Cendana – Simpang Raya – Bundaran Kabil. Selasa (7/5/2024).

Kejadian bermula saat patroli rutin Ditlantas Polda Kepri di sekitar Bundaran Kabil, dimana personel Ditlantas Polda Kepri yang dipimpin oleh Padal Iptu Muhammad Fadli, S.H., dengan cermat memantau situasi sekitar.

Dalam patroli tersebut, personel Ditlantas Polda Kepri menemukan genangan lumpur dan air yang menghambat arus lalu lintas serta berpotensi menimbulkan gangguan bagi pengguna jalan.

Tanpa ragu, Personel Ditlantas Polda Kepri mengambil inisiatif untuk turun tangan membantu melancarkan arus lalu lintas dan mengatasi kendala yang ada dengan ikut serta mengeruk dan membersihkan lumpur dengan peralatan yang ada.

Selain dengan turun tangan secara langsung, Ditlantas Polda Kepri juga lakukan koordinasi kepada kontraktor pembangunan jalan sepanjang jalan Cendana – Simpang Raya – Bundaran Kabil.

“Tujuan dari koordinasi ini adalah untuk memastikan bahwa kontraktor melakukan pengerukan tanah menggunakan alat berat guna mencegah terjadinya genangan air di sepanjang proyek pembangunan jalan tersebut, ” jelas Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Langkah ini diambil sebagai bagian dari upaya proaktif Ditlantas Polda Kepri dalam memastikan kelancaran arus lalu lintas dan keselamatan pengguna jalan.

“Kemudian setelah dilaksanakan pengerukan dan pembersihan, personel Ditlantas Polda Kepri segera melanjutkan dengan pengaturan lalu lintas untuk mengembalikan kelancaran arus yang sempat terhambat. Mereka juga memberikan himbauan kepada pengguna jalan, terutama pengendara roda dua, untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas karena kondisi jalan yang masih licin. Hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mencegah terjadinya kejadian yang tidak diinginkan. Dalam situasi seperti ini, keselamatan menjadi prioritas utama Ditlantas Polda Kepri dalam menjaga keamanan seluruh pengguna jalan,” ucap Dirlantas Polda Kepri Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Selanjutnya, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan saat berkendara, terutama dalam kondisi cuaca hujan, guna menghindari kemungkinan terjadinya kecelakaan atau insiden yang tidak diinginkan. Saya ingin menegaskan bahwa sikap proaktif dan respons cepat ini adalah wujud dari komitmen kami sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat. Keselamatan dan keamanan seluruh pengguna jalan adalah prioritas utama Ditlantas Polda Kepri, dan kami mengajak semua pihak untuk bersama-sama menciptakan lingkungan berkendara yang aman dan nyaman bagi semua.” Tutup Kombes. Pol. Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Dalam kesempatan yang sama Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., juga menambahkan pesan, “Kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store, ” pungkasnya.

(Ratih) 

Komentar