Dua Jabatan Strategis Jajaran Koarmada l Diserahterimakan

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dua jabatan strategis di lingkungan Koarmada l yakni Komandan Lantamal lV Batam dan Komandan Lantamal Xll Pontianak resmi diserahterimakan.

Pangkoarmada l Laksda TNI Erwin S. Aldedharma selaku Inspektur Upacara memimpin jalannya upacara Sertijab di Lapangan Upacara Mako Koarmada l Tanjungpinang, Senin (19/06/23).

Adapun jabatan yang diserahterimakan yaitu, Danlantamal lV dari Laksma TNI Kemas M. Ikhwan Madani kepada Laksma TNI Tjatur Soniarto yang selanjutnya Laksma TNI Kemas M Ikhwan Madani menempati jabatan baru sebagai Direktur F Bais TNI, sedangkan Danlantamal XII dari Laksma TNI Dr. Suharto kepada Laksma TNI Agoeng Muh. Kancana S., selanjutnya Laksma TNI Dr. Suharto menjadi Waaster Panglima TNI.

Dalam amanatnya, Pangkoarmada l menyampaikan bahwa serah terima jabatan merupakan dinamika dari sebuah organisasi yang terus bergerak, agar dari waktu ke waktu menjadi lebih baik.

“Pergantian pejabat bukanlah sekedar pergantian personil semata, tetapi juga bermakna sebagai wujud kepercayaan dari pemimpin TNI Angkatan Laut yang diberikan kepada perwira terpilih, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Serah terima jabatan juga merupakan proses regenerasi yang bertujuan untuk memantapkan kualitas kepemimpinan, mengembangkan kemampuan manajerial dan memperluas wawasan,” tambahnya.

(Redaksi)

Komentar