Dukung Program Polri, Polsek Jemaja Polres Anambas Gelar Giat Polisi Sahabat Anak

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Polsek Jemaja laksanakan kegiatan polisi anak terhadap sekolah siswa dan siswi Taman Kanak-Kanak 01 Kuala Maras Kecamatan Jemaja Timur, Kamis, (02/02/2023).

Kegiatan ini turut dihadiri oleh PS. Kanit Binmas Polsek Jemaja Aipda Hosea Andy dan Brigadir Mauladi Bhabinkamtibmas Jemaja timur, Briptu Guguh Panji Bhabinkamtibmas Kecamatan Jemaja Barat.

Adapun tujuan dari kegiatan ini, menyambangi Taman Kanak-Kanak Negeri 001, mengedukasi anak-anak agar lebih dekat dengan Polri.

Dengan konsep awal, Polisi Sahabat Anak, anggota Polri juga menjelaskan kepada anak – anak agar tidak takut terhadap anggota Polri.

Menurut Aipda Hosea banyaknya kasus di luar mengenai kejahatan terhadap anak kami selaku anggota polsek Letung, mengajarkan kepada anak untuk tidak sungkan menjelaskan keluh kesah terhadap anak baik itu hal kecil terhadap teman sepermainannya mau pun masalah dengan orang tua.

“Kami berniat untuk mengajak anak-anak ini untuk tidak takut terhadap anggota kepolisian dan juga membuat anggota Polri sebagai teman ataupun sahabat bagi anak-anak yang merupakan masa depan bangsa Indonesia ini. Kami juga berharap ke depannya anak – anak ini selalu mengedepankan etika dalam setiap kegiatannya baik di tempat mereka bermain maupun di lingkungan keluarganya, ” ujarnya.

Diakhir, Tingginya tingkat bullying terjadi di tingkat sekolah, pihak kepolisian juga mengharapkan agar setiap guru dapat juga menjadi teman curhat anak – anak ini agar tingkat bullying di sekolah dapat diredam, dan tidak terjadi trauma psikis dan juga mental terhadap anak, ” tutup Aipda Hosea.

(Redaksi)

Komentar