Enam Pejabat Polda Alih Tugas dan Mutasi, Ini Penjelasan Kabid Humas Polda Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Sebanyak 6 (enam) Pejabat Utama Polda Kepri dilakukan alih tugas jabatan dan mutasi berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2864/XII/KEP./2023, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2865/XII/KEP./2023, Surat Telegram Kapolri Nomor : ST/2866/XII/KEP./2023, tanggal 28 Desember 2023 tentang Alih Tugas/Mutasi jabatan Pejabat Utama Polda Kepri.

Hal tersebut disampaikan oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., diruang kerjanya. Kamis (28/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., mengatakan bahwa Irwasda Polda Kepri Kombes. Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., yang sebelumnya menjabat sebagai Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tk. II Sempim Lemdiklat Polri digantikan oleh Kombes. Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri diangkat dalam jabatan baru sebagai Irwasda Polda Kepri.

Adapun Pejabat Polda Kepri yang melaksanakan alih tugas jabatan diantara yaitu, Kombes. Pol. Romin Thaib, S.I.K., M.Si., Irwasda Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK. II Sespim Lemdiklat Polri dan digantikan Oleh Kombes Pol. Sri Satyatama, S.I.K., M.H., M.M., M.Han., yang sebelumnya menjabat sebagai Auditor Itwil V Itwasum Polri.

Kemudian, Kombes. Pol. Mochamad Rodjak Sulaeli, Dirintelkam Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Polda Kepri (dalam rangka pensiun) dan digantikan oleh AKBP Zaenal Arifin, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdok Bagdoklit Roanalis Baintelkam Polri.

Selanjutnya, Kombes. Pol. Agus Fajaruddin, S.I.K., Dirpamobvit Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Pamobvit Baharkam Polri (dalam rangka Dik. Sespimti Polri Dikreg ke-33 Tahun 2024) dan digantikan oleh AKBP Dr. Rudy Cahya Kurniawan, S.H., M.Si., M.H., M.Kn., yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagren Bagrenmin Akpol Lemdiklat Polri.

Lalu, Kombes. Pol. Dudus Harley Davidson, S.I.K., M.H., Dirsamapta Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Sabhara Baharkam Polri dan digantikan oleh AKBP Joko Adi Nugroho, S.I.K., M.T., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagwatpers Ro SDM Polda Kepri.

Selanjutnya, Kombes. Pol. Agus Fajar Sutrisno, S.I.K., Kabid TIK Polda Kepri diangkat dalam jabatan baru sebagai Pamen Yanma Polri dan digantikan oleh AKBP Yudhi Wiratama, S.I.K., yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagdalops Roops Polda Kepri.

AKBP Ahmad Nurman Ismail, S.I.K., Wadansatbrimob Polda Kepri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Danmen II Pelopor Pasbrimob III Korbrimob Polri, dan AKBP Fillol Praja Arthadira, S.H., S.I.K., Wadirlantas Polda Kepri diangkat dalam jabatan barunya sebagai Widyaiswara Kepolisian Madya TK. III Sespimmen Sespim Lemdiklat Polri.

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., juga menjelaskan, alih tugas atau mutasi jabatan merupakan proses yang biasa terjadi dan pasti terjadi dilingkungan Polri sebagai bentuk penyegaran dan pembinaan karier. Lalu ada promosi yang dimana akan menambahkan pengalaman tugas tour of duty dan tour of area.

“Kita yakini bersama, alih tugas jabatan ini akan membawa sinergi baru dan kemajuan positif bagi instansi Polri. Terima kasih atas dedikasi dan kontribusi yang telah diberikan, dan kami optimis bahwa dengan pergantian ini, kita akan mencapai prestasi yang lebih tinggi bersama Polda Kepri,” tutup Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si.

(Rat/Red) 

Komentar