Enam Tahun Ronny Nahkodai DPMD, Tak Ada Lagi Desa Tertinggal di Bintan

Jurnalutama.com (Bintan) – Ronny Kartika, mantan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Bintan berhasil mencatatkan prestasi membanggakan selama enam tahun jabatannya. Sejak dilantik pada 2017 silam, tercatat ada lima Desa tertinggal di Bintan ditambah dengan puluhan Desa lainnya yang masih berada dalam kategori Desa berkembang.

Hingga tahun 2022 lalu, Bintan berhasil membangun semua Desa yang ada hingga tidak ada lagi Desa yang masuk dalam kategori Desa tertinggal dan sangat tertinggal. Bahkan salah satu Desa di Bintan yakni Desa Ekang Anculai berhasil mencatatkan dirinya sebagai Desa Mandiri hingga Pemkab Bintan diganjar Penghargaan dari Pemerintah Pusat.

“Semua catatan itu atas semangat seluruh Kades, masyarakat dan Tim PMD yang luar biasa, ” kata Ronny saat menyampaikan Pesan dan Kesannya dalam Family Gathering sekaligus Pisah Sambut Kepala DPMD Bintan, di Pantai Dugong Kawasan Jum’at (13/01/23).

Bupati Bintan Roby Kurniawan bersama Ketua TP PKK Bintan Hafizha Rahmadhani yang juga hadir dalam kesempatan tersebut, memberikan apresiasi dan penyampaian rasa bangga kepada Ronny Kartika yang saat ini tengah mengemban amanah baru sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bintan.

“Terimakasih Pak Ronny, untuk semua dedikasi dan prestasi selama di Dinas PMD. Selanjutnya semoga senantiasa amanah dalam mengemban tugas yang lebih besar, ” kata Roby singkat.

Dinas PMD selanjutnya akan dinahkodai Wan Rudi Iskandar sebagai Pelaksana Tugas Kepala Dinas dimana dirinya juga menjabat sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setda Bintan.(**)

(Redaksi)

Comment