Event Wisata Berbasis Olahraga Bintan Triahtlon Akan Digelar Awal Juni

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau, Oahraga269 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Event wisata tahunan berbasis olahraga, Bintan Triathlon akan kembali digelar di Bintan Resort, Kabupaten Bintan, pada 1 Juni – 2 Juni 2024 mendatang.

Pada ajang ini, Pemerintah Kabupaten Bintan mengalokasikan anggaran sebesar Rp 200 Juta yang akan digunakan untuk keperluan selama event berlangsung.

Bupati Kabupaten Bintan, Roby Kurniawan usai rapat persiapan Bintan Triahtlon di ruang Rapat Kantor Bupati mengungkapkan, masih ada sejumlah hal yang harus dibenahi.

“Mengenai anggaran dalam kegiatan ini kolaborasi, dari Pemkab sendiri ada Rp 200 juta,” ujarnya.

“Saat ini tinggal menunggu tahap finalisasi, namun ada sejumlah perbaikan seperti, dibeberapa titik jalan ada yang berpasir dan ada yang tidak rata, nanti akan dikomandoi oleh Dinas PUPR,” tambah Roby, Rabu (15/5/2024).

Sementara itu, untuk kategori perlombaan terbagi menjadi Triathlon Enduro (1,5 km renang, 80 km sepeda, 20 km lari), Triathlon Olympic (1,5 km renang, 40 km sepeda, 10 km lari) dan Triathlon Sprint (0,75 km renang, 20 km sepeda, 5 km lari).

Untuk kategori remaja (300m renang, 10 km sepeda, 2 km lari) dilanjutkan dengan kategori anak-anak (150 m renang, 5 km sepeda, 1 km lari) kemudian akan ditutup dengan kategori renang 150m dan lari 400m untuk anak-anak.

“Kategori lombanya ada yang dari anak-anak hingga dewasa dan kelompok, untuk peserta tadi di informasikan sekitar 400 orang,” tutupnya.

(Msb)

Komentar