Forum Lintas OKP dan Ormas Bintan Deklarasikan Dukung Pemilu Damai 2024

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Forum Komunikasi Lintas OKP dan sejumlah ormas yang ada di Kabupaten Bintan mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 dengan aman dan damai, dukungan pelaksanaan Pemilu damai tersebut dikuatkan dengan penandatangan Fakta Integritas yang dilaksanakan di Gedung Nasional Tanjung Uban, Jumat (19/1/2024).

Deklarasi dan penandatanganan Fakta integritas tersebut diprakarsai oleh Koordinator Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan H. Djauhari.

Saat pengucapan deklarasi dan penandatanganan fakta integritas dihadiri oleh sejumlah OKP dan ormas antara lain H. Ali Ahmadi selaku Ketua MUI Bintan/Tokoh Agama Islam Bintan Utara, Drs. H. M. Isa Ansory Kepala KUA Kecamatan Bintan Utara, Tokoh Masyarakat Bintan Utara, Ketua Pemuda Marga Silima Bintan Utara Agus Ramdan Ginting, Laskar Merah Putih, Ketua Pemuda Batak Bersatu Bintan Utara dan Ketua Redasin Bintan Yanti Kurniasih.

Pengucapan deklarasi dan penandatanganan fakta integritas disaksikan oleh Ketua Panwascam Bintan Utara Kurniawan, Camat Bintan Utara Deny Irman Susilo dan Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo.

Koordinator Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan H. Djauhari mengatakan bahwa sejumlah OKP dan ormas yang ada di Bintan Utara mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 agar berjalan dengan aman dan lancar.

“Hari ini sejumlah OKP dan Ormas yang ada di Bintan Utara mendeklarasikan dan mendukung pelaksanaan Pemilu yang damai di Kabupaten Bintan khususnya di wilayah Bintan Utara, ”  kata Kordinator Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas.

“Kami tidak hanya mengucapkan deklarasi tersebut tapi kami juga menandatangani Fakta Integritas, ”  tambahnya.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M membenarkan melalui Kasi Humas Polres Bintan Iptu Missyamsu Alson bahwa Forum Komunitas Lintas OKP dan Ormas Kabupaten Bintan telah mengucapkan deklarasi dan menandatangani fakta integritas mendukung pelaksanaan Pemilu 2024 yang aman dan damai.

“Kami Polri mendukung pelaksanaan deklarasi damai dan penandatanganan fakta integritas yang dilakukan oleh OKP dan Ormas yang ada di Bintan Utara, namun kami hanya melakukan pengamanan saja kegiatan tersebut, ” kata Iptu Alson.

Lebih lanjut, Polri sudah berkomitmen tidak akan ikut serta dalam berpolitik dan Polri tidak dibenarkan mendukung salah satu calon baik calon legislatif maupun calon Presiden dan Wakil Presiden, Polri Netral dalam pelaksanaan Pemilu, ” sambungnya.

Tampak sejumlah personel melakukan pengamanan di Gedung Nasional Tanjung Uban saat acara Deklarasi dan penandatanganan Fakta Integritas tersebut.

“Mari bersama-sama kita ciptakan Pemilu yang aman dan damai di Kabupaten Bintan, suksenya Pemilu 2024, suksesnya Pemilu 2024 di Kabupaten Bintan dimulai dari komitmen diri sendiri, ” ajak Kasi Iptu Alson.

(Rat/Red)

Komentar