Gandeng Polsek Bukit Bestari dan Masyarakat Polresta Tanjungpinang Kembali Gelar Jum’at Curhat

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Gandeng Polsek Bukit Bestari dan Masyarakat Polresta Tanjungpinang kembali menggelar Jum’at Curhat, di Mako Polsek Bukit Bestari Jl. Mt. Haryono Kota Tanjungpinang. Jum’at (03/02/23).

Hal ini sebagai upaya untuk menyerap secara langsung keluhan dari masyarakat.

Adapun Jum’at Curhat sendiri merupakan program prioritas Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo yang dilaksanakan dari tingkat Polda, Polres, hingga Polsek dan juga merupakan program lanjutan Quick Wins Presisi.

Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol H. Ompusunggu , S.I.K., M.Si. melalui Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, SH, M.Hum menerangkan, bahwa kegiatan Jum’at Curhat ini dilaksanakan untuk mendengar secara langsung curhatan dari masyarakat mengenai saran, kritikan, masukan serta pengaduan dari masyarakat terkait dengan pelayanan Kepolisian khususnya Polresta Tanjungpinang dan Polsek jajaran.

“Program Jum’at Curhat ini merupakan bentuk interaksi secara langsung Polri dengan masyarakat untuk mendengarkan saran, kritikan, masukan serta aduan masyarakat terkait dengan pelayanan yang selama ini telah Polresta Tanjungpinang Khususnya Polsek Bukit Bestari lakukan,” terang Kapolsek Bukit Bestari.

Berbagai persoalan disampaikan warga antara lain terkait isu Hoax yang meresahkan antara lain penculikan anak yang terjadi di daerah lain namun seakan akan terjadi di lingkungan Kota Tanjungpinang, berbagai macam modus penipuan melalui aplikasi di smartphone hingga permintaan untuk pemasangan CCTV di tempat keramaian guna menunjang keamanan lingkungan.

Seperti halnya isu – isu penculikan yang marak saat ini si kota Tanjungpinang khususnya, ” Kita juga akan melakukan Patroli Keliling pada saat jam – jam sebelum pulang sekolah kita sudah standby di sekolah – sekolah. Dan ini sudah kita lakukan dari kemarin di Sekolah – sekolah yang berada dalam wilayah Polsek Bukit Bestari, ” ucap Kapolsek Bukit Bestari.

Tidak hanya itu, dalam kegiatan Jum’at Curhat ini, Kapolsek Bukit Bestari dan jajaran Polresta Tanjungpinang pun merespon dan menindaklanjuti laporan yang disampaikan warga guna terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Pelaksanaan kegiatan Jum’at Curhat ini untuk lebih mendekatkan diri dengan masyarakat dan mendengar langsung permasalahan yang terjadi sehingga dapat segera merespon dan menindaklanjutinya, sebagai bentuk perwujudan pelaksanaan program Polri yang Promoter, ” ujarnya.

Turut hadir dalam Jum’at Curhat ini, Camat Bukit Bestari Husain Alhamid, S.I P., dalam kesempatan ini dirinya juga mengaku dengan adanya kegiatan ini, Polri semakin dekat dengan masyarakat dan juga mendukung kegiatan-kegiatan pemerintahan guna terwujudnya kondisi lingkungan yang aman dan kondusif.

” Saya apresiasi 5 Bhabinkamtibmas Bukit Bestari di lapangan, diharapkan kerja sama seperti ini tetap terjaga , sehingga keamanan masyarakat tetap aman dan kondusif, ” ucapnya di sela – sela kegiatan ini.

Hal senada juga diungkapkan oleh salah satu warga yang hadir sangat apresiasi terkait kinerja para Bhabinkamtibmas khususnya Polsek Bukit Bestari yang hingga 24 jam siaga di lapangan dalam melaksanakan tugasnya dalam pengamanan.

Diakhir, ” Diharapkan kepada Orang tua bisa memastikan kepada anak untuk mengenali siapa yang menjemput, jangan mau dijemput orang yang tidak dikenal selain orang tua dan keluarga. Jangan biarkan anak pulang sendirian, ” harap pungkas Kapolsek Bukit Bestari.

(Ratih)

Komentar