Gerak Cepat Tanggap Bencana, Bupati Roby Turun Lapangan Hingga Instruksi Langsung Seluruh Camat

Jurnalutama.com (Bintan) – Bupati Bintan Roby Kurniawan terus fokus dan mencurahkan perhatiannya terhadap banjir pesisir (ROB) yang tiga hari terakhir semakin meningkat. Bersama TNI-Polri serta seluruh jajarannya, Roby bahkan dengan cepat melakukan Rapat Koordinasi Siaga bersama seluruh Camat melalui zoom meeting.

Dalam arahannya, Bupati Bintan meminta seluruh Camat untuk sesegera mungkin melaporkan setiap perkembangan baik kondisi terkini hingga jumlah korban terdampak.

“Kerahkan semuanya, upayakan setiap Kecamatan sudah menyiapkan tempat pengungsian jika dibutuhkan. Selanjutnya di setiap posko standby kan petugas dan informasikan kontak person yang bisa dihubungi, ” tegasnya.

Roby kemudian turun ke salah satu titik di Kelurahan Sei Enam untuk melihat langsung kondisi masyarakatnya serta menyalurkan bantuan seperti selimut, tikar matras hingga makanan siap saji.

Dikatakannya upaya tindak cepat ini akan terus berlanjut hingga benar-benar dipastikan kondisi kembali normal.

“Kita mendengar paparan BMKG tentang perkiraan cuaca ke depan. Masih ada cuaca ekstrim yang harus diwaspadai. Jadi siapa pun dan elemen apapun mari bersama kita hadapi ancaman bahaya banjir ROB, kita tidak bisa menentang kondisi cuaca tapi kita bisa antisipasi segala kemungkinan yang akan terjadi” paparnya dalam sela peninjauan di Sei Enam Laut, Rabu (25/01/23) malam.

Sejauh ini tercatat delapan Kecamatan di Bintan terdampak banjir ROB dengan kondisi yang beragam. Kecuali Kecamatan Toapaya dan Kecamatan Tambelan yang masih dalam kategori kondusif. Roby memastikan bahwa dirinya bersama seluruh unsur yang ada akan terus menjadikan kondisi ini sebagai prioritas hingga normal kembali.(**)

(Redaksi)

Comment