Gladi Bersih Kedua di Tanjungpinang, Persiapan Perhelatan Penabalan Dato Seri Sakti Bhayangkara Utama Kepada Wakapolri

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Persiapan perhelatan kunjungan Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. Pada hari Selasa (30/01/2024) di Gedung Wan Sri Beni Kantor Gubernur Kepri Pulau Dompak, Kota Tanjungpinang, telah dilaksanakan Gladi Bersih Penabalan Dato Seri Sakti Bhayangkara Utama kepada Wakapolri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H.

Hadir pada gladi tersebut yaitu Waka Polda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.Ik., M.H., Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Dir Res Narkoba Polda Kepri Kombes Pol. Dony Alexander, S.Ik., M.H., Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol. H. Ompusunggu, S.I.K., M.Si., Wadir Intelkam Polda Kepri AKBP Wawan Iriawan S.I.k., M.H., Kasubdit Regident AKBP Raden Ricky Pratidiningrat, S.Ik., MH.

Selanjutnya Sekretaris Umum LAM Prov. Kepri Datok H. Raja Al Hafiz, Ketua LAM Kota Tanjungpinang DR. Juramadi Esram, S.H., M.H., MT., Waka Polresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.k., M.Si., Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, S.H., Kasat Intelkam Polresta Tanjungpinang, S.Ip., M.H., Kasat Lantas Polresta Tanjungpinang Kompol Reza Anugrah Arief Perdana, S.H., S.I.K., Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, S.H., M.Hum., Pengurus LAM Prov. Kepri dan Kota Tanjungpinang, Kabid dan Kasi Pemprov. Kepri serta Perangkat yang terlibat dalam Penabalan.

Waka Polda Kepri Brigjen Pol. Asep Safrudin, S.I.K., M.H. memberikan arahan kepada personil yang terlibat dalam gladi tersebut, ia mengatakan,  “Pelaksanaan pada hari Sabtu tanggal 3 Februari 2024, perangkat jangan ada yang terlambat, pengawalan lakukan pengawalan VVIP, agar kita mempersiapkan tempat istirahat Waka Polri secara maksimal dan pengamanan, selalu memperhatikan toilet dalam keadaan bersih dan nyaman, undangan yang hadir maksimal sebanyak 500 orang, menyiapkan cadangan oleh-oleh untuk tamu undangan, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Kemudian kita harus mempersiapkan pengamanan dari Polresta Tanjungpinang dan Brimob Polda Kepri di Pintu Masuk, ajudan tidak mendampingi Waka Polri dan standby di Barisan Undangan FKPD, teruntuk background video agar diberikan yang terbaik dan bagus, panitia di buku tamu juga agar melakukan pengecekan tamu undangan yang hadir secara jelas dan tepat, kepulangan Waka Polri kita mempersiapkan agar mobil telah siap dan tidak tercecer, tempat penyimpanan sepatu agar disiapkan dan ditata dengan rapi sehingga tidak terjadi kehilangan, selanjutnya siapkan cadangan genset dan dilakukan pengecekan kondisi genset, ” pungkasnya.

(Rat/Red)

Komentar