Gubernur dan Kapolda Resmikan Rusun Keluarga ABRIB Partono Satbrimob Polda Kepri

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman.M.Si., menghadiri Kegiatan Peresmian dan pemotongan pita Rusun Keluarga ABRIP Partono di Mako Brimob Polda Kepri, Kamis (29/12/2022).

Hadir dalam kegiatan tersebut  Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E., M.M., Kapolda Kepri Kapolda Kepri Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si. , FKPD Tingkat I Provinsi Kepri dan Pejabat Utama Polda Kepri.

Dalam sambutannya Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E., M.M. mengatakan,  ” Pada hari ini saya bersama jajaran Polda Kepri meresmikan peresmian rusun ABRIP Partono Satbrimob Polda Kepri, dengan kapasitas yang cukup besar mudah-mudahan ini bisa sangat membantu dalam penyediaan tempat tinggal di jajaran Brimob Polda Kepri, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Tentunya ini merupakan tanggung jawab kita bersama di daerah, masalah ketertiban dan keamanan tidak hanya urusan TNI Polri melainkan tanggung jawab kita bersama pemerintah daerah, pemerintah daerah wajib memberikan dukungan dengan penuh, karena kita yakin daerah ini akan maju dan berkembang apabila daerah kita tertib dan aman, ” tegasnya.

Pada saat wawancara dengan awak media gubernur Kepri mengatakan Pemda berkomitmen setiap tahunnya akan memberikan dukungan apa apa saja yang berkaitan dengan operasional yang dibutuhkan oleh jajaran Polda Kepri.

“Mudah-mudahan ini dapat menjadi semangat kolaborasi kita bersama dan menjamin memberikan pelayanan yang lebih baik lagi. Ke depan kita akan dorong pembangunan rumah dengan pola pola rumah susun seperti ini, dimana kedepannya keterbatasan lahan akan semakin sedikit di kota Batam, ” tutup Gubernur Kepri H. Ansar Ahmad S.E., M.M.

Kemudian, Kapolda Kepri Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman,M.Si. juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada Gubernur Kepri dan masyarakat Kepri atas terlaksananya pembangunan dan peresmian rusun keluarga ABRIP Partono.

“Sejak pertama saya berdinas disini, saya sering mendapatkan laporan dari Dansat Brimob bahwa sering anggota mengalami Laka lantas karena jarak tempat tinggal yang jauh. Alhamdulillah sekarang semenjak rusun rusun dibangun anggota tidak ada lagi yang mengalami kecelakaan, saya percaya seperti apa yang dikatakan bapak gubernur semoga rumah susun ini menjadi berkah untuk kita semua, ” tegasnya.

Rusun keluarga yang telah dibangun ini didalamnya terdapat 24 unit kamar dengan tipe 45 Terdiri dari 4 lantai, 3 lantai dipergunakan untuk tempat tinggal dan 1 lantai merupakan area serbaguna/basement.

“Saya berpesan kepada personel Satbrimob Polda Kepri khususnya kepada para penghuni atau yang akan menempati rusun harus jadikan pembangunan rusun baru ini sebagai motivasi untuk dapat melayani masyarakat lebih baik serta jaga dan rawat rusun ini dengan baik, ” pungkasnya.

(Ratih)

Comment