Hadapi Pemilu 2024, Bhabinkamtibmas Polres Anambas Beri Himbauan dan Edukasi ke Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Polres Kepulauan Anambas, Polsek Palmatak bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan memberikan himbauan dan edukasi kepada masyarakat dalam menghadapi Pemilu, Jumat (12/01/2024).

Dalam kegiatan sambang tersebut selain memberikan himbauan Kamtibmas juga memberikan ketenangan kepada warga karna dengan hadirnya Bhabinkamtibmas di setiap waktu membuat warga merasakan keamanan dan ketentraman jelang pemilu, mengingat situasi di desanya, yang akan mengadakan Pemilu.

Suhu politik agak memanas sehingga situasi Kamtibmas bisa terjadi tidak kondusif, dengan lakukan Sambang warga dan dialogis oleh Bhabin, serta sampaikan pesan Kamtibmas agar tetap menjaga Kondusifitas, menjaga silaturahmi dengan warga  lainnya termasuk dengan warga masyarakat lainnya, jangan pernah ada masa pendukung ini dan itu tetapi semua adalah warga masyarakat yang sama satu desa.

Pilihan boleh beda tetapi tetap harus menghormati pendapat dan pilihan orang lain selain itu juga agar semua masyarakat tidak mudah terprovokasi maupun melakukan provokasi yang akan menimbulkan perpecahan dan tidak nyaman dalam kehidupan sehari-hari di lingkungan masyarakat.

Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K., melalui Kapolsek Palmatak IPTU Aang Setiawan,S.H mengatakan, Bhabinkamtibmas sambang warga di desa binaannya merupakan tugas wajib yang harus dilakukan untuk menjamin Kamtibmas yang selalu aman.

“Selalu menjalin silaturahmi dengan siapa saja demi untuk terciptanya situasi yang aman dan kondusif, ” ujarnya.

Dengan sering menjalin tali silaturahmi maka diharapkan akan menjadikan nilai positif bagi polri dimana di setiap kegiatan agar hadir sehingga kepercayaan masyarakat akan bertambah baik lagi.

“Perlu adanya himbauan secara rutin Sehingga kondusifitas wilayah bisa dan dapat terjaga dengan baik. Karena BHABIN mempunyai  tugas pengemban pelindung pengayom dan pelayan masyarakat agar dilaksanakan dengan sungguh sungguh dan bertanggung jawab utk membuat warga merasa aman dengan kehadiran Bhabin di Desa binaannya, ” terang pungkas Iptu Aang Setiawan.

(Rat/Red) 

Komentar