Hari Bhakti Imigrasi ke- 74 Tahun 2024, Jajaran Kanwil Kemenkumham Kepri Baksos di Dua PA

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Dalam rangka memperingati hari Bhakti Imigrasi ke- 74 Tahun 2024, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau bersama Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Uban dan Ikatan Dharma Wanita Pengayoman Kepri menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan berbagi paket sembako di Dua Panti Asuhan di Kota Tanjungpinang, Senin(22/01/24).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram, S.H., M.H. dan Kepala Divisi Keimigrasian, Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban serta Dharma Wanita Pengayoman Kepri.

Adapun bentuk bantuan yang disalurkan kali ini berupa sembako dengan rincian beras sejumlah 535 Kg, Mie Instan 9 Dus, Minyak Goreng 41 Liter, Gula pasir 37 Kg, Telur 350 Butir, Sirup 2 Botol, Jus Buah 2 Botol, Teh Celup 11 Box, Susu UHT Strawberry dan Coklat 2 Karton, Sabun Cuci Piring 12 Pouch, Pasta Gigi 8 Buah, Detergen 10 Buah, Sabun Mandi 32 Buah, Kecap 5 Botol, Biskuit 5 Kaleng, Margarin 5 Pack, Susu Kental Manis 5 Kaleng, dan Tepung terigu 5 pack, dari Rumah Detensi Imigrasi Pusat Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjungpinang, Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban serta Dharma Wanita Pengayoman Kepulauan Riau.

Kegiatan ini diawali dengan silaturahmi dengan pihak Panti Asuhan. Selanjutnya ada penjelasan mengenai keadaan Panti Asuhan dan penampilan dari anak Panti Asuhan seperti membaca ayat suci Al-Qur’an.

Diketahui, Jumlah anak-anak yang berada di Panti Asuhan Ummi Al-Fitrah sebanyak 53 orang anak, dan Panti Asuhan Muhammadiyah Tanjungpinang berjumlah 16 orang anak.

Kegiatan “Imigrasi Berbakti” ini, tidak hanya menitikberatkan pada sumbangan material saja, tetapi juga bantuan imaterial pun perlu disalurkan pada Panti Asuhan karena bantuan imaterial dapat memberi mereka kebahagiaan dan keceriaan yang membuat mereka bersemangat dalam menjalani kehidupan.

Kegiatan Imigrasi Berbakti ini bertujuan untuk mendorong tumbuhnya partisipasi, solidaritas, kerukunan dan keinginan untuk saling membantu serta meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya partisipasi sosial.

Kegiatan ini diharapkan dapat mempererat tali persaudaraan dan kerukunan antar warga negara. Kegiatan Imigrasi Berbakti akan terus dilaksanakan setiap tahunnya dalam rangka memperingati Hari Bhakti Imigrasi.(Rat)

Komentar