Hari Bhayangkara ke-78, Kapolda Kepri Tutup Turnamen Badminton 

Penulis :
Kanal : Batam, Berita, Kepulauan Riau, Oahraga, Polri, Sosial172 Dilihat

Jurnalutama.com (Batam) Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., memimpin langsung penutupan turnamen Badminton dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024, Polda Kepulauan Riau (Kepri) yang diikuti oleh ratusan atlet dari berbagai instansi dan klub ini gelar dengan sangat meriah di Gor Badminton Banda Baru, Batam. Minggu (9/6/2024).

Acara penutupan ini juga dihadiri oleh Kepala BI Kepri Bapak Suryono, Walikota Batam yang diwakili oleh Asisten I Pemko Batam Bapak Firmansyah, Pejabat Utama (PJU) Polda Kepri, Wakapolresta Barelang AKBP Syafrudin Semidang Sakti, S.I.K., M.H, Ketua KONI Kepri Bapak Usep RS, Ketua PBSI Kepri Bapak Sukriadi S.E, panitia, dan para peserta turnamen.

Sebelum penutupan turnamen, dilaksanakan kegiatan pertandingan Exibition antara Kapolda Kepri dan Wakapolresta Barelang vs Kepala BI Kepri dan Staff BI Kepri serta Pertandingan Final Ketegori Beregu Putra Antar Instansi Polda Kepri vs Pemko Batam.

Selanjutnya, kegiatan dilanjutkan dengan penyerahan piagam, medali dan uang pembinaan kepada pemenang dari beberapa kategori diantaranya,

1. Kategori GDVET-90;

2. Kategori GDA;

3. Kategori TTI-GSU.19;

4. Kategori TPI-GSU.15;

5. Kategori TAPI-GSU.13;

6. Kategori TTA-BSU.19;

7. Kategori TRA-BSU.17;

8. Kategori TPA-BSU.15;

9. Kategori TAPA-BSU.13.

Sebagai ketua pelaksana, Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Adip Rojikan, S.I.K., M.H., memberikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam turnamen ini, termasuk peserta, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI), panitia, dan masyarakat yang telah mendukung kelancaran acara.

“Turnamen ini diadakan dengan beberapa kategori. Tujuannya adalah untuk menyemarakkan dan menggelorakan olahraga, khususnya badminton, di Kepri. Selain itu, turnamen ini juga menjadi ajang pembinaan atlet bulu tangkis untuk berlaga di tingkat nasional dan internasional. Badminton dipilih sebagai salah satu fokus pembinaan karena olahraga ini populer dan memiliki potensi besar untuk menghasilkan atlet-atlet berprestasi. Kejuaraan Kapolri menjadi salah satu target utama pembinaan para atlet. Diharapkan turnamen-turnamen serupa dapat terus diadakan di masa depan dengan skala yang lebih besar dan lebih meriah, ” ucap Dirreskrimum Polda Kepri Kombes Adip Rojikan, S.I.K., M.H.,

Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. menambahkan untuk kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78 selanjutnya adalah “Bhayangkara Nongsa Loops” Road Bike Race yang akan dilaksanakan pada hari minggu 16 Juni 2024 mendatang.

“Untuk lomba Fotografi Hari Bhayangkara ke-78 yang ingin berpartisipasi dalam lomba tersebut dapat mengirimkan karya fotonya melalui email : Haribhayangkara78@gmail.com yang nantinya hasil karya foto-foto tersebut akan kita pamerkan secara langsung di tanggal 24-30 juni 2024 di Grand Batam Mall.” Jelasnya.

Diakhir, Kepada masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store, ” pesan Kabid Humas Polda Kepri. 

(*/Rat) 

Komentar