Hari Bhayangkara ke-78, Polres Bintan Gelar Jalan Santai Bersama Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Dalam rangka memperingati hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 Polres Bintan menggelar jalan santai dan olahraga bersama masyarakat, di halaman Gedung Nasional Tanjung Uban, Minggu (9/6/24) pagi.

Terlihat masyarakat antusias sekali yang mengikuti jalan santai tersebut, ribuan masyarakat mengikuti jalan santai bersama Bupati Bintan, Wakil Bupati Bintan, Sekda Kab. Bintan, Kapolres Bintan, Dandim 0315/Tanjungpinang, Dansatkat, Danlanal Bintan, Dansatrad/213 Tanjungpinang, Kafasarkan Mentigi, perwakilan Danlanud RHF Tanjungpinang, perwakilan Kajari Bintan, Ka Lapas Kelas II A Tanjungpinang, Ka OPD Kabupaten Bintan.

Selain itu ada juga Sekretaris DPRD Kabupaten Bintan, Kasat Pol PP Kab. Bintan, Camat Bintan Utara, Camat Seri Kuala lobam, Camat Teluk Sebong, Lurah Se-Kecamatan Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, Kades Se-Kec. Bintan Utara, Seri Kuala Lobam dan Teluk Sebong, KUA Bintan Utara, Ketua Bawaslu Bintan, Komisioner KPU Bintan, Ka UPTD Damkar Tanjung Uban, Kepala Puskesmas Kec. Bintan Utara, Ketua LAM Tanjung Uban, Ketua MUI Tanjung Uban dan Ketua KNPI Bintan.

Kegiatan jalan santai ini dilepas oleh Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, SIK, MM bersama Forkopimda Bintan serta didampingi PJU Polres Bintan.

Acara tersebut mendapat sambutan hangat dari masyarakat Bintan karena berbagai hadiah atau door prize yang disediakan oleh Polres Bintan dan Polda Kepulauan Riau, ribuan masyarakat memadati area tersebut untuk mengikuti jalan santai dan berkesempatan mendapatkan ratusan door prize yang telah disiapkan dengan hadiah utama berupa 1 unit sepeda motor door prize Kapolda kepri, 1 unit motor listrik door prize dari Bupati Bintan dan 2 ekor kambing door prize dari Kapolres Bintan, serta berbagai macam hadiah menarik lainnya yang disediakan oleh panitia.

Pada kesempatan itu Kapolres Bintan mengatakan tujuan kegiatan jalan santai ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dan diharapkan dapat memberi motivasi agar masyarakat Kabupaten Bintan selalu hidup sehat.

“Kegiatan ini kami laksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 tahun 2024. Melalui kegiatan jalan santai dan olahraga bersama ini tentunya momen bagi semua pihak untuk peningkatan nilai persatuan dan kesatuan dalam berbangsa dan bernegara,” kata Kapolres.

Selain acara Jalan Santai, peringatan HUT Bhayangkara ke-78 tingkat Polres Bintan ini juga diramaikan oleh berbagai kegiatan lainnya, termasuk pameran stand UMKM Bintan, bazar murah, dan beberapa kegiatan menarik lainnya.

Ribuan peserta jalan santai berjalan sepanjang sekitar 2,5 Km, dan pemberian tiket door prize disaat dalam perjalanan yang mana dibuat oleh panitia sebuah pos untuk memberikan tiket door prize.

“Untuk hadiah door prize kita berikan kupon kepada masyarakat yang mengikuti jalan santai, siapa saja mengikuti jalan santai tersebut kita berikan, ” kata Kapolres Bintan.

Dalam hal ini Polres Bintan memberikan sebanyak 8000 kupon door prize yang diundi.

“Selamat kepada masyarakat atau kepada peserta yang mendapatkan hadiah utama door prize, baik door prize dari Bupati Bintan dan dari Kapolda Kepulauan Riau, ” ucap AKBP Riky.

Untuk hadiah utama yang mendapatkan Sepeda Motor yang disediakan oleh Kapolda Kepulauan Riau Irjen Pol Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H didapat oleh Arrad yang bertempat tinggal di Tanjung Uban, sedangkan hadiah door prize Sepeda Motor listrik dari Bupati Bintan didapatkan oleh saudari Deva seorang warga desa Lancang Kuning Tanjung Uban.

“Saya mengucapkan syukur atas hadiah yang saya dapatkan ini, alhamdulillah kami sudah merencanakan akan membeli Sepeda Motor tetapi uang yang kami miliki belum cukup untuk membelinya, ” kata Deva mengucapkan syukur karena mendapat hadiah utama berupa sepeda Motor Listrik.

“Saya sangat terharu dan tidak bisa mengucapkan apa-apa lagi selain rasa syukur, ” ungkap Deva.

(Ratih) 

 

Komentar