Hari Lingkungan Hidup Sedunia Dirayakan dengan Semangat Kampanye Hijau di Tanjungpinang: Penanaman 500 Bibit Mangrove

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia dengan tema “KAmpanye Hijau”  kegiatan penanaman mangrove bakau sebanyak 500 bibit telah sukses dilaksanakan di Tanjungpinang. Sabtu (08/06/24).

Acara ini merupakan kolaborasi antara Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi dan Bisnis Maritim (FEBM), Maritim Muda Kepri, dan DD Volunteer TNJ.

Pukul 06.30, para relawan dan peserta mulai berkumpul di lokasi penanaman yang telah ditentukan. Kehadiran mereka menjadi bukti nyata komitmen dalam menjaga keberlanjutan lingkungan hidup.

Ketua BEM FEBM Azam menyampaikan apresiasi atas partisipasi aktif semua pihak dalam acara tersebut.

“Aksi nyata kita hari ini merupakan langkah kecil yang berdampak besar bagi masa depan bumi,” ujarnya dengan penuh semangat.

Selain itu, Korisnur, Ketua Daerah Maritim Muda Kepri dan Kordinator DD Volunteer TNJ, juga memberikan ucapan terima kasih atas kehadiran dan kerja sama semua pihak dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Kegiatan seperti ini membuktikan bahwa kita mampu berperan aktif dalam menjaga ekosistem lingkungan hidup kita,” kata Korisnur.

Acara ini tidak hanya didukung oleh semangat partisipasi para volunteer mahasiswa yang peduli terhadap lingkungan, tetapi juga diperkuat oleh sponsor-sponsor yang peduli terhadap lingkungan. Dompet Dhuafa Kepri, CarbonEthich, DLH Kota Tanjungpinang, dan Green Leadership Indonesia merupakan pihak yang turut menyokong keberlangsungan kegiatan ini.

Dalam suasana penuh kebersamaan, para peserta dengan antusias menanam bibit mangrove satu per satu di area yang telah disediakan. Tidak hanya sebagai kegiatan sosial semata, penanaman mangrove ini diharapkan dapat mengembalikan ekosistem yang telah terganggu dan menjaga keberlangsungan hayati lingkungan pesisir Tanjungpinang.

Dengan semangat yang menggelora, kegiatan penanaman mangrove ini berakhir dengan sukses. Setiap peserta pulang dengan rasa bangga atas kontribusi kecil mereka dalam menjaga kelestarian lingkungan hidup. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan untuk mewujudkan bumi yang lebih hijau dan lestari.

(*/Rat) 

Komentar