HUT Kodam I/BB ke-74, Korem 031/WB Gelar Soccer Kids Danrem 031/WB CUP 2024

Penulis :

Jurnalutama.com (Riau) – Hari Ulang Tahun (HUT) Kodam I/BB yang ke 74 Tahun 2024, Korem 031/WB menggelar acara Soccer Kids Piala Danrem 031/WB. Dilaksanakan di lapangan Asrama Pancasila, 22-23 Juni 2024. Sabtu (22/06/24)

Hadir dalam acara tersebut, Dispora Provinsi Riau, PSSI Riau, Pihak PT IOH, Pihak RS Awal Bros, pihak Tasmania Puja, Indah Kiat, Pelindo Regional I Pekanbaru, PJU Korem serta jajaran Korem 031/WB.

Acara dibuka Danrem 031/WB yang diwakili Kolonel Inf Abdul Sipahutar. Dalam sambutannya, Danrem yang disampaikan Kolonel Inf Abdul Sipahutar, mengucapkan syukur Kepada Allah SWT Tuhan Yang Maha Esa berkat rahmat dan nikmatnya kita dapat hadir dalam acara pembukaan Soccer Kids Danrem 031/WB CUP 2024 dalam rangka HUT Ke-74 Kodam I/BB Tahun 2024,.

“Saya ucapkan selamat datang dan terimakasih kepada tamu undangan yang telah memberikan waktunya untuk hadir pada acara ini, ” ungkapnya.

Turnamen Soccer Kids Danrem 031/WB CUP 2024 ini pada anak usia 8 Tahun, 10 Tahun, dan 12 Tahun se Provinsi Riau. Acara Soccer Kids ini di ikuti 43 Peserta.

“Untuk kelompok usia 8 Tahun ada 8 klub, untuk usia 10 Tahun ada 16 klub, dan untuk usia 12 tahun ada 19 klub,” sebut Danrem yang di wakili Kolonel Inf Abdul Sipahutar.

Lebih lanjut, Acara yang kita selenggarakan ini semoga dapat dijadikan sebagai pembinaan bakat dan prestasi serta mencari bibit atlet sepakbola, sekaligus membangkitkan semangat gemar berolahraga. Agar kelak mereka bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, cerdas dan berprestasi,” ucap Kolonel Inf Abdul Sipahutar.

Kolonel Inf Abdul Sipahutar juga mengatakan, selain sebagai ajang prestasi, acara ini kita jadikan sebagai media untuk meningkatkan kesehatan jasmani dalam mendukung tujuan pembangunan Nasional yaitu peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia. Agar ke depannya kita memiliki generasi muda yang memiliki SDM berkualitas yang sehat, tangguh dan berdaya.

“Melalui turnamen tingkat usia dini ini selanjutnya dapat kita kembangkan sehingga anak-anak didik ini nantinya dapat menjadi atlet sepak bola untuk ajang yang lebih besar ditingkat Provinsi maupun Nasional,” tambahnya.

Masih kata Kolonel Inf Abdul Sipahutar, kepada seluruh peserta kami mengharapkan untuk dapat menggunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, mari tunjukkan kemampuan terbaik, baik secara individu maupun secara tim. Mari ke depankan semangat dan jiwa sportivitas,’ tegasnya.

Diakhir, Danrem mengucapkan terimakasih dan apresiasinya kepada semua pihak yang telah membantu terselengaranya kegiatan Soccer Kids ini, dan mengharapkan ke depannya tetap komit untuk melaksanakan kegiatan yang bertujuan mencari bibit-bibit berbakat olahraga khususnya sepakbola.

(Redaksi)

Komentar