HUT YKB ke-14 Polda Kepri Gelar Donor Darah dan Pemeriksaan Kesehatan

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Yayasan Kemala Bhayangkari (YKB) ke-44 Tahun 2024, Polda Kepri gelar kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan yang dilaksanakan di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Selasa (23/4/2024).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah, Wakil Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Detta Asep Safrudin, Wakil Ketua Pengurus YKB Daerah Kepri Ny. Henni Sri Satyatama, Tim PMI Cabang Kota Batam, Tim Medis dari Dokkes Polda Kepri dan personel Polda Kepri yang turut serta mendonorkan darah.

Dalam sambutannya, Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah menyampaikan apresiasi dan rasa bangga atas partisipasi aktif seluruh pihak dalam kegiatan ini.

“Kegiatan donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini merupakan wujud nyata dari rasa kemanusiaan dan kepedulian kita terhadap sesama. Saya harap dengan aksi mulia ini, kita dapat membantu menyelamatkan nyawa orang lain yang membutuhkan dan meningkatkan kesehatan masyarakat,” ujar Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah. 

Ketua Bhayangkari Daerah Kepri Ny. Retno Dewi Yan Fitri Halimansyah juga menegaskan, donor darah tidak hanya bermanfaat bagi penerima, tetapi juga bagi pendonor, karena dapat membantu menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Mari jadikan momen ini sebagai momentum untuk terus berkontribusi dalam membantu sesama dan meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya donor darah dan kesehatan. Bersama-sama, kita dapat mewujudkan masyarakat Kepri yang lebih sehat dan Sejahtera,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si, juga menyampaikan sebanyak 46 kantong darah berhasil dikumpulkan kegiatan tersebut.

“Darah-darah tersebut nantinya akan disumbangkan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan. Selain donor darah, Polda Kepri juga menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis bagi para peserta. Pemeriksaan kesehatan ini meliputi pemeriksaan tekanan darah, gula darah, kolesterol, dan asam urat, ” terangnya.

Lebih lanjut, untuk masyarakat yang ingin mengadukan atau melihat peta kerawanan serta memerlukan bantuan kepolisian dapat menghubungi Call Center polisi 110 atau unduh aplikasi Polri Super Apps di Googleplay/APP Store,” tutupnya.

Usai melaksanakan donor darah, kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah, foto bersama dan pemberian Tali Asih.

(Ratih) 

Komentar