Ibu Iriana dan Anggota OASE KIM Hadiri Peringatan HUT Dekranas ke-43 Tahun 2023

Penulis :
Kanal : Berita, Jakarta, Kepulauan Riau, Nasional574 Dilihat

Jurnalutama.com (Jakarta) – Ibu Iriana Joko Widodo, Ibu Wury Ma’ruf Amin, dan para anggota Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) menghadiri peringatan hari ulang tahun (HUT) Dekranas ke-43 Tahun 2023 sekaligus membuka pelatihan wirausaha baru Dekranas tahun 2023. Peringatan tersebut diselenggarakan di Hotel Santika Premiere Dyandra, Kota Medan, Provinsi Sumatra Utara, Selasa (16/05/23).

“Di hari yang istimewa ini saya mengucapkan selamat hari ulang tahun Dewan Kerajinan Nasional ke-43 tahun 2023 dan dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim saya resmikan Pembukaan Pelatihan Wirausaha Baru Dekranas tahun 2023, ” ucap Ibu Iriana.

Sementara itu, dalam sambutannya, Ketua Umum Dekranas Ibu Wury Ma’ruf Amin mengungkapkan rasa syukur atas bertambahnya usia Dekranas. Ibu Wury pun berharap pertambahan usia ini dapat meningkatkan semangat Dekranas untuk makin produktif dalam memberikan dukungan kepada para perajin Indonesia.

“Harapan kita semua di usia yang makin bertambah ini Dekranas dapat makin produktif, makin besar peran dan pengabdiannya untuk para perajin, masyarakat, bangsa, dan negara tercinta Indonesia, ” katanya.

Ibu Wury menyadari bahwa regenerasi perajin di beberapa daerah belum berjalan dengan baik. Untuk itu, Dekranas akan terus berupaya untuk melakukan berbagai kegiatan dalam rangka mendorong terciptanya wirausaha baru.

“Sebagai bentuk kepedulian Dekranas terhadap penciptaan generasi penerus para perajin lokal maka Dekranas melakukan berbagai kegiatan penumbuhan wirausaha baru dalam rangka memperingati hari ulang tahun Dekranas yang ke-43 ini, ” lanjutnya.

Usai membuka pelatihan tersebut, Ibu Iriana, Ibu Wury, dan para anggota OASE KIM kemudian melanjutkan kegiatan dengan meninjau Pameran Expo HUT ke-43 Dekranas. Sejumlah provinsi turut serta pada pameran tersebut dengan menampilkan produk kerajinan khas daerah masing-masing.

(Redaksi)

Komentar