Idul Adha 1444 H, Masjid Jami’ Tis’atul Auliya Sembelih 10 Ekor Sapi dan 2 Kambing Qurban

Penulis :
Kanal : Berita, Kepulauan Riau, Tanjungpinang383 Dilihat

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) –  Masjid Jami’ Tis’atul Auliya menyelenggarakan pemotongan hewan kurban menyambut Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. Di Jalan Bukit Cermin, No.99 Kota Tanjungpinang. Kamis (29/6/2023)

Nurlaina Ketua Panitia hewan Qurban menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H/2023 M. “Dalam kesempatan ini, Kami Panitia Kurban sangat terima kasih yang teramat dalam dan bersyukur diberi kesehatan serta oleh Allah SWT, ” ujarnya.

Penyelenggaraan pemotongan hewan kurban, dilaksanakan oleh Panitia yang sudah dibentuk sebelumnya. Panitia hewan kurban, yang masing-masing  sudah diberi tugas.

“Masjid Jami’ Tis’atul Auliya pada tahun ini, jumlah Hewan kurban terdiri dari yaitu 10 ekor sapi salah satunya bantuan dari Pemerintah Kota  Tanjungpinang dan 2 ekor kambing. Yaitu 1 ekor kambing untuk kurban dan 1 ekor kambing untuk Aqikah, ” terangnya.

Atas nama pemerintah, Hj. Rahma, S.Ip.,M.M Walikota Tanjungpinang menyumbangkan hewan kurban berjumlah 1 ekor sapi, melalui dr. H Yunisaf, MARS Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tanjungpinang, ke Masjid Jami’ Tis’atul Auliya untuk warga di wilayah RT.01 dan RW.02, Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat.

Nurlaina Ketua Panitia Hewan kurban menyampaikan ucapan salam dari Walikota Tanjungpinang dan atas nama pemerintah, “Selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H dan juga telah memberikan bantuan 1 ekor Sapi. Agar bermanfaat untuk Masyarakat di wilayah RW.01 dan RW.02, Kelurahan Bukit Cermin, ” katanya.

“Berharap agar ada banyak lagi kesadaran warga masyarakat lingkungan RW.01 dan RW.02 Kelurahan Bukit Cermin, Kecamatan Tanjungpinang Barat kedepannya, atau umat muslim yang mau melakukan peserta kurban, ” tambah Amran, Sekretaris Panitia Hewan Kurban Masjid Jami’ Tis’atul Auliya Amran.

Diakhir, masih kata Amran, warga RW.01 dan RW.02 Kelurahan Bukit Cermin yang sudah mendapat kupon pengambilan daging kurban oleh Panitia Kurban berjumlah 669 Kupon. Selain itu juga belum termasuk Peserta Kurban dan Panitia Kurban, ” pungkasnya.

(Anwar)

Komentar