Idul Adha 1444 Hijriah/2023 Masehi Polresta Tanjungpinang Qurban 2 Ekor Sapi dan 2 Kambing

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Perayaan hari raya Idul Adha 1444 Hijriah tahun 2023 Masehi Polresta Tanjungpinang melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 2 (dua) ekor Sapi dan 2 (dua) Kambing.

Adapun pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut dilaksanakan di Mapolresta Tanjungpinang dengan di hadiri langsung oleh Kapolresta Tanjungpinang Kombes Pol Hibertus Ompusunggu S.I.K., MSi., PJU Polresta Tanjungpinang dan peserta Qurban, Kamis (29/06/23).

Dalam kesempatan ini, Kapolresta Tanjungpinang melalui Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova menyampaikan, penyembelihan hewan korban di Mapolresta Tanjungpinang merupakan program Kapolri.

“Penyembelihan hewan kurban di Mapolresta merupakan program Kapolri secara serentak dilaksanakan di seluruh Polda maupun Polres, Polri membagikan 93.000 (Sembilan Puluh Tiga Ribu) daging kurban untuk masyarakat kurang mampu, ” jelas Iptu Giofany.

Lebih lanjut dikatakan Iptu Giofany, Dan untuk di Polresta Tanjungpinang, kita menyembelih hewan kurban sebanyak 2 Sapi dan 2 Kambing, sebanyak 75 Kupon dibagikan ke masyarakat kurang mampu wilayah hukum Polresta Tanjungpinang, sebelumnya Polresta juga membagikan hewan kurban di Masjid dan Pondok Pesantren,” ungkapnya.

Dengan terlaksananya kegiatan ini Iptu Giofany juga menyampaikan, hal ini merupakan upaya Polri untuk semakin nyata benar- benar hadir, peduli dan semakin dekat dengan masyarakat, ” pungkasnya.

Sebelum pelaksanaan penyembelihan hewan kurban tersebut Polresta Tanjungpinang diawal pagi juga menggelar Sholat Ied bersama, dilanjutkan dengan Vicon bersama Kapolri serta di penghujung kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan kurban.

(Ratih)

Komentar