Idul Fitri 1444 H, Lapas Kelas IIA Tanjungpinang Kembali Buka Layanan Tatap Muka Terbatas

Jurnalutama.com (Bintan) – Setelah kurang lebih tiga tahun tidak ada besukan tatap muka, Hari Raya Idul Fitri tahun ini warga binaan Lapas Kelas IIA Tanjungpinang kembali bisa dikunjungi oleh keluarganya masing masing.

Terpantau di hari pertama Lebaran Hari Raya Idul Fitri tahun 2023, Keluarga warga binaan kembali memenuhi ruang besukan agar bisa merayakan moment lebaran bersama, Sabtu (22/04/2023).

Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman menjelaskan, kunjungan tatap muka kepada warga binaan berlangsung selama 2 hari pada hari raya Idul Fitri tahun 2023.

“Kita membuka pelayanan tatap muka untuk seluruh WBP tanpa diskriminasi. Pada intinya semua bisa membesuk di hari H, ” katanya.

Namun, Ada beberapa ketentuan yang wajib dipedomani bagi pengunjung dalam pelaksanaan kunjungan tatap muka berdasarkan Keputusan Direktur Jenderal Pemasyarakatan Nomor PAS-04.OT.02.02 Tahun 2023 tentang Penyesuaian Pelaksanaan Layanan Pemasyarakatan Pada Masa Transisi Menuju Endemi.

” Hari pertama Idul Fitri tahun 2023, Sebanyak 83 orang warga binaan dikunjungi oleh 151 orang pengunjung, lalu yang melakukan registrasi penitipan makanan sebanyak 14 orang serta sebanyak 16 orang warga binaan melakukan kunjungan secara video call, ” terang Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang ini.

Kegiatan Kunjungan Hari Pertama Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 M juga diperkuat pengamanan oleh 2 (dua) orang Petugas Kepolisian dari Polsek Gunung Kijang.

” Meskipun jumlah pengunjung ramai namun seluruh proses pelayanan dapat berjalan dengan baik, tertib dan aman yang diberikan oleh petugas Lapas Kelas IIA Tanjungpinang, ” jelas pungkas Maman Herwaman.

(Redaksi)

Comment