Ini Keluhan Masyarakat Kepada Kapolres Bintan di Jum’at Curhat Minggu Ini

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) Jum’at Curhat Kapolres Bintan bersama masyarakat kembali dilaksanakan di Kecamatan Bintan Timur tepatnya di Kedai Kopi Jongkong Kelurahan Sei Enam Kecamatan Bintan Timur, Jum’at (10/3/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat dipimpin langsung oleh Kapolres Bintan Kapolres Bintan bersama masyarakat kembali dilaksanakan di Kecamatan Bintan Timur tepatnya di Kedai Kopi Jongkong Kelurahan Sei Enam Kecamatan Bintan Timur, Jum’at (10/3/2023).

Dalam kesempatan ini, Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. didampingi Kapolsek Bintan Timur beserta Pejabat Utama Polres Bintan dan dihadiri oleh Camat Bintan Timur, Lurah Sengai Enam, Ketua LPM, Ketua LAM Bintan, Ketua HNSI Bintan, Ketua ranting Pemuda Pancasiala Kelurahan Sei Enam, para Ketua RT/RW serta para Toga, Tomas dan Pemuda setempat.

Pada kesempatan pertama Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo S.I.K., M.M. mengucapkan terimakasih banyak atas kehadiran para tamu undangan yang hadir dalam kegiatan Jum’at Curhat ini.

” Jum’at Curhat ini dilakukan untuk menampung aspirasi maupun keluhan masyarakat demi menciptakan situasi kamtibmas Kabupaten Bintan khususnya di Kecamatan Bintan Timur tetap kondusif, ” terangnya.

Salah satu Tokoh Agama menyampaikan Apresiasi atas kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan Kapolres Bintan untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat.

” Kami sampaikan bahwa di kampung kolam sering terjadi kebut-kebutan dan memohon petugas khususnya Polsek untuk dapat membubarkan pada saat waktu pelaksanaan ibadah sholat, dan saat ini kita sudah mendekati Bulan Suci Ramadhan, kami meminta pihak keamanan khususnya Polsek untuk menertibkan kendaran bermotor berknalpot brong/racing yang dapat menganggu masyarakat di bulan suci Ramadhan mendatang, ” ujarnya.

Selanjutnya Kapolres Bintan juga menanggapi, ” Kami ucapakan terimakasih atas apresiasi masyarakat terhadap kami atas berjalannya kegiatan jumat curhat ini dan terkait penyampaian keluhan masyarakat akan kami tindak lanjuti.

Lebih lanjut, kami arahkan kepada Kapolsek beserta anggota untuk memploting anggota dan laksanakan Patroli dan Pengamanna untuk mencegah terjadinya kebut-kebutan, dan terus laksanakan KRYD serta berikan teguran, tindakan kepada masyarakat yang masih menggunakan kenalpot brong atau yang tidak standart sesuai ketentuannya, ” tegasnya.

Diakhir, Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bintan khususnya Kecamatan Bintan Timur jika terjadi permasalahan terkait situasi kamtibmas agar dapat melaporkan dan menyampaikan kepada kami selaku penegak hukum, bisa melalui Bhabinkamtibmas, Polsek Jajaran hingga Kapolres Bintan.

Dengan tujuan menciptakan situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu kami juga telah mengandeng Inkait dan kami juga mengajak agar masyarakat dapat membantu peran Polri dalam menjaga kamtibmas dimulai dari menjadilah polisi pada diri sendiri,keluarga dan lingkungan sehingga kenyamaman terwujud dan terjaga, ” pungkas Kapolres Bintan.

(Hum/Red)

Komentar