Ini Trik Danrem 033/WP Hibur Anak – Anak Korban Bencana di Pengungsian

Penulis :

Jurnalutama.com (Natuna) –  Komandan Korem 033/WP Brigjen TNI Yudi Yulistyanto M.A.,M.Sc., didampingi Kasi Ops Rem 033/WP, Kolonel Inf Mahmud, bersama Danden Zibang Rem 033/WP, Letkol Czi Yudo Haryanto, dan Dandim 0318/Natuna Letkol Inf. Morison Chandra Karundeng.S.Sos., memiliki cara sendiri dihari libur untuk menghibur anak anak yang berada di tempat pengungsian lokasi tanah longsor di Kecamatan Serasan Kabupaten Natuna, di halaman parkir PLBN Serasan Desa Tanjung Setelung Minggu (12/3/2023).

Kegiatan mengajak anak-anak bermain bola ini merupakan kegiatan yang di pilih Danrem 033/WP untuk mengisi waktu luang bersama anak-anak yang berada di lokasi pengungsian PLBN sehingga trauma akan kejadian banjir dan tanah longsor tersebut perlahan dapat menghilangkan kesedihan mereka himbau Brigjen TNI Yudi.

Menurutnya ada banyak sekali cara menghibur para korban bencana, di antaranya, mereka bisa bercerita pada anda maupun pada buku harian untuk menuliskan segala emosi negatif dan luapan amarah yang mengganjal dipikiran mereka.

“Ajaklah mereka mengikuti permainan yang membuat rileks, misalnya bermain bola, lompat tali serta permainan lainnya. Anda juga bisa mengajak para korban untuk jalan-jalan sehingga rasa depresi dan trauma mereka dapat perlahan kembali normal, ” ujarnya.

Danrem 033/WP mengharapkan dengan cara tersebut dapat menghibur para penerus bangsa kita terutama anak-anak kedepannya dapat menjadi lebih semangat dan lebih maju lagi dalam menjalani kegiatan mereka kedepannya seperti belajar dan disekolah nanti.

Disela – sela permainan bola kaki Danrem 033/WP mengajak anak-anak tersebut untuk melakukan foto bersama dengan beliau agar menjadi kenangan, semangat serta motivasi yang lebih lagi terhadap anak korban bencana tanah longsor di Serasan.(*)

(Penrem/ Red)

Komentar