Itwasda Polda Kepri Audit Kinerja Tahap I T.A 2024 di Polres Anambas

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Pembukaan Audit Kinerja Tahap I di Polres Anambas dalam rangka Pelaksanaan Audit Kinerja Tahap I T.A.2024 Aspek Perencanaan dan Aspek Pengorganisasian di Polres Anambas bertempat di Rupatama Polres Anambas, Sabtu (27/04/2024 )

Kegiatan Audit Kinerja tersebut dipimpin langsung Irbid II Itwasda, Akbp Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K, didampingi Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., dan dihadiri oleh Wakapolres Anambas Kompol Hendrianto, S.H.M.H, Pejabat Utama Polres Anambas, Kapolsek Jajaran beserta Tim Audit tersebut.

Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K., dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Tim Audit Itwasda Polda Kepri di Polres Anambas, semoga kegiatan Audit Kinerja dapat berjalan dengan aman dan lancar.

“Persiapkan wasrik dimasing-masing Bag, Sat, Polsek Jajaran jangan ada temuan berulang, terkait pertanggungjawaban keuangan yang jelas, kroscek ke Anggota,” ujar Kapolres Anambas Akbp Apri Fajar Hermanto, S.I.K.

Lebih lanjut, dalam sambutan Irbid II Itwasda, Akbp Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K mengatakan, kegiatan ini merupakan tugas rutin dari Itwasda Polda Kepri tentang apa yang sudah dilaksanakan di bulan awal T.A. 2024.

Aspek perencanaan di awal tahun Anggaran dan Pengorganisasian bisa dilakukan secara profesional berdasarkan tata kelola rencana strategis keuangan negara yang ditindaklanjuti dengan bentuk rencana program kerja, dari masing-masing satker mengacu pada rencana program kerja Polda.

Yang akan didukung melalui pendistribusian anggaran secara sistematis agar dapat dikelola sesuai tata kelola yang baik.

”Audit tahap I merupakan Aspek perencanaan dan pengorganisasian. Kegiatan audit ini merupakan kegiatan rutin kita dan dibagi tahap I dan Tahap II. Silahkan konsultasi jadi bila pemeriksaan kedepan baik Tahap II ataupun pemeriksaan Eksternal tidak ada lagi temuan. Ini tahap awal harapannya dokumen pertanggungjawaban satu tahun kedepan kita benar, ” ungkap Akbp Nugroho Dwi Karyanto, S.I.K

Kegiatan Pengecekan terhadap Satker dan Satfung Polres Anambas dimulai dari pukul 09.15 wib sampai dengan pukul 15.00 wib, Selama kegiatan berlangsung secara aman dan terkendali.

(Ratih) 

Komentar