Jadi Narasumber Kegiatan Pelatihan Optimalisasi Konten Media Sosial, Ini Kata Kasi Humas Polresta Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kasi Humas Polresta Tanjungpinang Iptu Giofany Casanova menjadi narasumber dalam Kegiatan pelatihan optimalisasi konten media sosial, di Aula Hotel Aston Tanjungpinang, Selasa (07/03/23).

Pelaksanaan kegiatan pelatihan optimalisasi konten media sosial tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Kota Tanjungpinang melalui dinas kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang.

Dalam kegiatan dengan tema “On the Spot terkait bijak ber-medsos dan waspada cyber crime. Sebagai narasumber Kasi Humas Polresta Tanjungpinang menjelaskan tentang beberapa tips dalam bermedia sosial harus cermat dalam memposting sesuatu di media sosial baik di facebook, instagram dan media sosial lainya.

” Jangan mudah menyebarluaskan informasi yang belum tentu benar. Kemudian manfaatkan sebaik-baiknya media sosial kedalam sisi positif, ” tegas Giovany dalam kesempatan ini.

Iptu Giofany juga menyampaikan beberapa tips untuk menghindari kejahatan Cyber Crime antara lain untuk selalu mengganti pasword media sosial secara berkala kemudian pasang perangkat lunak yang up to date dan jangan sembarang memberikan data atau informasi pribadi kepada orang lain.

” Kepada masyarakat Kota Tanjungpinang untuk bijak dalam bermedia sosial dan tetap selalu waspada dalam kejahatan cyber crime,” himbau pungkas Kasi Humas Polresta Tanjungpinang.

(Ratih)

Komentar