Jaga Kamtibmas Tetap Kondusif, Polsek Gunung Kijang Polres Bintan Laksanakan KRYD

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polsek Gunung Kijang Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Rutin yang ditingkatkan (KRYD) yang dipimpin oleh Kapolsek Gunung Kijang pada Sabtu malam hingga Minggu pagi (15/1/2023).

Kapolres Bintan AKBP Tidar Wulung Dahono, S.H., S.I.K, M.H. melalui Kapolsek Gunung Kijang Iptu Sugiono menyampaikan bahwa tujuan dari pelaksanaan KRYD tersebut adalah untuk menjamin situasi Kamtibmas agar selalu tetap kondusif, ” Saat pelaksanaan KRYD kami menggandeng TNI yang bertugas di wilayah kecamatan Gunung Kijang, ” ujar Kapolsek.

Lebih lanjut, Sasaran kami adalah tempat yang sering digunakan oleh remaja untuk melakukan balap liar, karena balap liar tersebut sangat membahayakan baik pengendaranya maupun orang lain yang menggunakan jalan tersebut, ” tambahnya.

Bukan hanya itu, kami juga melakukan pemantauan dan patroli di lokasi-lokasi yang rawan terjadinya tindak pidana dan lokasi yang sering digunakan remaja untuk berkumpul hingga larut malam, kami juga menghimbau agar masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan walaupun PPKM sudah dicabut namun protokol kesehatan tetap dilakukan untuk kesehatan kita masing-masing, ” kata Iptu Sugiono.

Selama pelaksanaan Kegiatan Rutin yang Ditingkatkan (KRYD) tersebut masih kata Iptu Sugiono, tidak ada kami temukan hal-hal yang dapat mengganggu Kamtibmas, seperti balap liar tidak ada kami temukan, demikian juga dengan remaja yang berkumpul hingga larut malam juga tidak ada kami temukan dan kami setiap berpatroli selalu singgah untuk menghampiri petugas yang berjaga baik itu pos Satpam maupun Pos Ronda kami singgahi karena para petugas tersebut adalah mitra kami Polri sebagai perpanjangan tangan Polri di lapangan, ” jelasnya.

Diakhir, Kepada masyarakat khususnya masyarakat wilayah Polsek Gunung Kijang, marilah kita bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif, bagi orang tua agar selalu peduli terhadap anaknya agar tidak menjadi korban kejahatan, ” himbau Kapolsek.

(Ratih)

Komentar