Jaga Keamanan Tetap Kondusif, Polres Anambas Patroli KRYD

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Bersama TNI Jajaran Polres Kepulauan Anambas melaksanakan KRYD yang dilakukan di wilayah Polsek Siantan, Polsek Palmatak, dan Polsek Jemaja, untuk menciptakan kondisi yang kondusif, kegiatan ini diperintahkan langsung oleh Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto S.I.K, Sabtu (2/12/2023.

Kegiatan Ini dimulai dengan apel gabungan yang serentak dipimpin oleh Perwira penanggung jawab pada pukul 21.00 WIB di setiap wilayah Polsek masing masing, apel gabungan ini dilakukan untuk mengecek kekuatan personil dan memberikan APP sebelum melaksanakan patroli.

Kasat Lantas Polres Kepulauan Anambas IPTU Sukamto, dan Kasi Propam Polres Kepulauan Anambas sebagai perwira penanggung jawab, bersama TNI menghimbau kepada pengendara sepeda motor roda dua agar melengkapi kelengkapan kendaraan seperti Lampu saat menggunakan kendaraan di malam hari.

“Tim Patroli memberikan himbauan kepada Masyarakat Kabupaten Kepulauan Anambas agar tidak menggunakan atau mengedarkan Narkoba, dan Tim Patroli juga menghimbau kepada Pemilik Karaoke khusunya para tamu atau pengunjung tempat hiburan malam untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta tidak menimbulkan kericuhan yang berdampak pada terganggunya Kamtibmas,” ujarnya.

Dan di Polsek Jemaja, Kapolsek Jemaja AKP Joko Setiasno menyampaikan kepada masyarakat yang ada untuk bersama-sama dalam mengantisipasi adanya aksi terorisme dengan masuknya paham radikalisme dan anti Pancasila di wilayah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kegiatan selesai pada pukul 23.00 wib, dan dalam pelaksanaan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) ini secara umum Wilayah Hukum Polres Kepulauan Anambas terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

Ditempat terpisah, di Polsek Palmatak, Kapolsek Palmatak IPTU Aang Setiawan memberikan pemahaman kepada masyarakat yang ada untuk bersama sama dalam mengantisipasi terhadap pelaku pencurian di wilayah Kepolisian Sektor Palmatak.

“Kami juga melakukan silaturahmi Kepolisian kepada masyarakat dalam menumbuhkan rasa kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam menciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat, dan selama anggota melaksanakan patroli tidak menjumpai orang dan barang-barang yang mencurigakan, ” tutupnya.

(Rat/Red)

Komentar