Jalan Tergenang Air dan Rusak, Bupati Bintan Pastikan Penanganan Cepat

Penulis :
Kanal : Berita, Bintan, Kepulauan Riau504 Dilihat

Jurnalutama.com (Bintan) – Beberapa ruas jalan di wilayah Bintan sempat tergenang air hingga tidak bisa dilewati. Bahkan beberapa ruas jalan juga diketahui mengalami kerusakan cukup parah. Seperti jalan lintas barat di Desa Busung yang bahkan terputus akibat debit air yang sempat deras.

Bupati Bintan, Roby Kurniawan langsung mengarahkan Tim Dinas Perhubungan bersama Satlantas Polres Bintan untuk melalukan pengaturan lalu lintas hingga pengalihan jalur. Terkait perbaikan, Roby menerima informasi baik dari Kepala Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah Kepri bahwa jalan lintas barat malam ini langsung dikerjakan dan ditutup aksesnya.

“Alhamdulillah direspon cepat, karena itu kan statusnya jalan nasional. Jadi kita koordinasikan dan malam ini jalan ditutup, alat-alat berat sudah turun, langsung dikerjakan. Insya Allah progresnya akan terus digesa supaya bisa digunakan kembali karena ini salah satu akses utama kita, ” jelas Roby saat ditanyai, Sabtu (04/03/23).

Terkait ruas perempatan jalan di Ceruk Ijuk, Roby mengatakan bahwa Kepala Balai juga menyatakan bahwa titik tersebut sudah dilalukan pengkajian dan dalam waktu dekat akan dilakukan pemeliharaan serta pembenahan.

Untuk ruas jalan yang berstatus jalan provinsi, Dinas PUPR Bintan telah melalukan koordinasi ke Pemerintah Provinsi Kepri dan langsung mendapatkan tanggapan baik.

“Sudah kita koordinasikan dan akan segera dilakukan tindakan. Karena ini kan akses penting. Secepatnya semua ruas yang terdampak akan kita tindaklanjuti sesuai dengan kerusakan untuk bisa digunakan kembali, ” kata Kepala Dinas PUPR Bintan, Wan Afandi saat dihubungi.(*)

(MCB/Red)

Komentar