Jelang Pemilu 2024, Polresta Tanjungpinang Gelar Ngobrol Bareng Bersama Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sebuah dialog akrab antara Polresta Tanjungpinang dan masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat Kecamatan Bukit Bestari digelar pada hari Selasa (02/01/2024) di Kedai Kopi Kakung Jl. Sultan Machmud Kota Tanjungpinang.

Acara ini diinisiasi dalam rangka menciptakan suasana yang tenang dan kondusif menjelang Pemilu 2024, disebut sebagai “Cooling System.”

Adapun yang hadir pada kegiatan tersebut, Waka Polresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K, M.Si., Kabag Ops Polresta Tanjungpinang Kompol Hadi Sucipto, SH., Kasat Lantas Polreta Tanjungpinang Kompol Reza Anugerah Arif, SH., S.I.K., Kabag Log Polresta Tanjungpinang AKP G. Suratman., Kapolsek Bukit Bestari AKP Yuhendri Januar, SH, M.Hum., Kasat Samapta Polresta Tanjungpinang AKP Adam Yulizar Sasono., Kasat Binmas Polresta Tanjungpinang AKP Narsanta., Wakasat Intelkam Polresta Tanjungpinang AKP S. Simaremare., KBO Reskrim Polresta Tanjungpinang Onny Chandra., Kasi Propam Polresta Tanjungpinang IPTU M. Bangun.

Selanjutnya, Ketua LAM Kel. Tanjung Unggat Zulkarnaian., Ketua Forum RT RW Kel. Tanjung Unggat Sukirman., Forum RT / RW Kel. Tanjung Unggat, Sekretaris GATS Tanjung Unggat Fredy., serta Masyarakat Kel. Tanjung Ayun Sakti.

Suasana dimulai dengan sambutan hangat dan apresiasi kepada partisipasi aktif masyarakat.

Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., melalui Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K, M.Si. Dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat yang telah hadir dalam kegiatan Ngobrol bareng Polresta Tanjungpinang.

Kegiatan ini dalam rangka Cooling System pada Pemilu 2024, yang bertujuan untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam melaporkan ganguan kamtibmas dan berhati-hati terhadap berita hoax selama masa kampanye Pemilu 2024.

Setelah itu adapun sesi tanya jawab, yang melibatkan partisipasi aktif dari berbagai elemen masyarakat hadir, pertanyaan dari ekretaris GATS Tanjung Unggat Fredy mengenai kenakalan anak di bawah umur yang ada di Kel. Tanjung Unggat dan solusi dari kepolisian.

Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan Kenakalan remaja itu bukan di Tanjung Unggat saja, namun banyak di Wilayah Lain, kami mengharapkan Tokoh – tokoh, Orang yang dituakan dan Orang – orang tua agar selalu menginggatkan kepada Anak – anak ramaja tersebut, agar tidak melakukan tindakkan kejahatan atau tindakkan krimininal.

Kemudian pertanyaa dari Ketua LAM Kel. Tanjung Unggat Zulkarnaian tentang buaya di pesisir.

Wakapolresta Tanjungpinang juga menyarankan untuk terkait permasalahan buaya liar, akan kami koordinasi dengan dinas terkait.

Selanjunya pertanyaan dari Ketua RT. 02 RW. 05 Kurniawan terkait pencurian besi di Pelantar Pelangi Tanjung Unggat. Wakapolresta Tanjungpinang mengatakan akan kami sampaikan kepada Reskrim Polresta Tanjungpinang agar ditindaklanjuti pencurian besi di Pelantar Pelangi Kampung Tanjung Unggat untuk melakukan penyelidikan.

“Tujuan dari kegiatan ini untuk meningkatkan hubungan dan silaturahmi antara Polri dan masyarakat, menciptakan hubungan yang humanis dan presisi. Membentuk kolaborasi yang kuat antara Polri dan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tanjungpinang, yang dimana saat ini kita telah mamasuki tahapan Pemilu 2024 mssa kampanye, kami mengharapkan Bapak Ibu tetap menjaga situasi Pemilu 2024 yang aman, damai dan sejuk, serta berhati – hati dengan berita hoax,” ujar Wakapolresta Tanjungpinang, AKBP Arief Robby Rachman, S.H., S.I.K., M.Si. Selasa (02/01/2024).

Kegiatan ngobrol bareng Polresta Tanjungpinang ini untuk mendengarkan keluhan, curhatan dan keresahan masyarakat Kelurahan Tanjung Unggat dan Bapak Ibu yang hadir, kami mengharapkan bapak – bapak dapat menyampaikan keluhan yang ada di wilayahnya.

“Acara ini memberikan platform yang efektif untuk berkomunikasi secara langsung antara polisi dan masyarakat, membangun kepercayaan dan memperkuat kemitraan di tengah tantangan menjelang Pemilu 2024,” tutup Wakapolresta Tanjungpinang AKBP Arief Robby Rachman, SH, S.I.K, M.Si.

(Redaksi) 

Komentar