Jelang Idul Fitri, Polres Karimun Laksanakan Patroli Skala Besar

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri, Polres Karimun dan Polsek daratan melaksanakan patroli gabungan untuk memberantas kejahatan jalanan dan penyakit masyarakat di Kabupaten Karimun. Sabtu (15/04/2023) dini hari.

Patroli yang dipimpin oleh Kabag SDM Polres Karimun AKP Binsar Samosir S.H., M.H beserta Kasat Binmas, Kasat Tahti, Kapolsek daratan dan sejumlah perwira staf. Kegiatan cipta kondisi (cipkon) gabungan yang melibatkan 63 personel Polres Karimun yang terdiri dari personel staf Polres Karimun dan jajaran Polsek. Kegiatan cipta kondisi ini dilaksanakan untuk menciptakan siskamtibmas yang aman dan kondusif jelang Hari Raya Idul Fitri.

Selain daripada itu juga menindaklanjuti program Polri pada saat Kapolres melaksanakan Jumat Curhat ada aspirasi masyarakat tentang kenakalan remaja dan balap liar oleh karena itu Kapolres Karimun memerintahkan jajaran untuk rutin melaksanakan patroli baik di Polres maupun Polsek jajaran. Adapun jalur patroli yang dilaksanakan antara lain bazar ramadhan pasar Sri Karimun, Coastal Area, Jembatan Kuning, Stadion Barang Perkasa dan PT. Oil Tanking.

Dalam kegiatan patroli ini diamankan 2 (dua) unit kendaraan yang dicurigai mengikuti atau menonton balap liar, kendaraan tersebut menggunakan knalpot brong dan tidak dilengkapi dengan dokumen kendaraan. Saat ini kendaraan tersebut diamankan di Polres Karimun.

“Patroli secara mobile yang kami laksanakan ini tujuannya adalah untuk memberantas aksi balap liar serta mengurangi potensi timbulnya gangguan Kamtibmas lainnya,” ungkap Kapolres Karimun AKBP Ryky W. Muharam, S.H., S.I.K.

Lebih lanjut, Dalam kegiatan ini Polres Karimun akan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat dalam memberikan rasa aman dan nyaman untuk masyarakat Kab. Karimun khususnya menjelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H, ” tutup Kapolres Karimun.

(Redaksi)

Komentar