Jelang Muswil, Ady Indra Pawennari Temui Sejumlah Tokoh KKSS Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Wilayah (Muswil) IV Badan Pengurus Wilayah Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (BPW KKSS) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang diagendakan berlangsung di Hotel CK Tanjungpinang, Sabtu (25/5/2024) mendatang, Ady Indra Pawennari yang disebut-sebut sebagai calon kuat pengganti Daeng Muhammad Yatir menemui sejumlah tokoh KKSS Kepri yang berdomisili di Kota Tanjungpinang dan Kabupaten Bintan.

Ditemui usai melakukan silaturrahmi dengan Ketua Badan Pengurus Daerah (BPD) KKSS Kota Tanjungpinang, Ridwan Hamta, mantan Ketua KKSS Kepri, Andi Anhar Chalid dan tokoh KKSS Kepri di Bintan, Basri, Ady mengaku pertemuannya dengan para tokoh KKSS Kepri tersebut sebagai bentuk penghormatannya selaku junior kepada kepada senior.

Sebagai junior yang diharapkan banyak senior untuk memimpin KKSS Kepri lima tahun ke depan, Ady ingin memberi contoh yang baik dalam proses regenerasi kepemimpinan di KKSS Kepri. Sebagai junior, Ady ingin menerapkan tradisi sipakatau, sipakaraja dan sipakalebbi’ (saling menghargai).

“Ini organisasi kekeluargaan. Karena itu, pola komunikasi yang dibangun harus mengedepankan kekeluargaan. Tidak boleh ada yang merasa pintar, hebat dan mampu, sehingga mengabaikan adab dan budaya asal yang namanya sipakatau, sipakaraja dan sipakalebbi’ (saling menghargai),” ujar Ady Indra Pawennari yang saat ini menjabat sebagai Wakil Sekretaris KKSS Kepri, Sabtu, (18/5/2024).

Meski didukung sejumlah tokoh KKSS Kepri untuk mencalonkan diri, Ady tetap mempercayakan prosesnya dilakukan melalui mekanisme organisasi. Siapapun yang dikehendaki mayoritas pemilik hak suara, yaitu para pengurus daerah kabupaten/kota, provinsi, pusat, pilar dan badan otonom, harus dihormati dan dihargai sebagai pilihan keluarga.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jelang pelaksanaan Muswil IV KKSS Kepri, sejumlah nama calon ketua yang digadang-gadang akan ikut berkompetisi mulai bermunculan di media massa. Diantaranya, Ady Indra Pawennari, Wakil Sekretaris KKSS Kepri, Amrullah Rasal, Sekretaris KKSS Kepri, Syamsu, Wakil Ketua KKSS Kepri dan Masrur Amin, Ketua KKSS Kota Batam.

(Redaksi) 

Komentar