Jelang Pemilu 2024 Kapolres Lingga Beri Pembekalan Kepada Bhabinkamtibmas

Penulis :

Jurnalutama.com (Lingga) – Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K memberikan arahan dan pembekalan kepada seluruh Anggota Bhabinkamtibmas, di Gedung Endra Dharma Laksana Polres Lingga, Rabu (24/01/24).

Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K dalam arahannya menyampaikan, Anggota Bhabinkamtibmas adalah garda terdepan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam pembinaan, menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan rasa aman dan kenyamanan khususnya dalam menyambut Pemilu 2024 di desa binaan masing-masing wilayah.

“Maka dari itu, Anggota Bhabin harus meningkatkan Profesionalisme dalam pelaksanaan tugas di lapangan, berikan manfaat kepada masyarakat dan tidak melakukan pelanggaran yang dapat merusak nama baik Instansi Polri khususnya nama baik Polres Lingga,” kata Kapolres.

Dalam arahannya Kapolres Lingga menegaskan Netralitas anggota Polri dalam Pemilu 2024, sebagai bagian dari upaya menjaga Integritas dan kepercayaan masyarakat terhadap proses Demokrasi.

Tekanan ini mencakup larangan terhadap keterlibatan anggota Polri dalam kegiatan politik praktis dan menekankan pentingnya menjaga Independensi serta profesionalisme selama tahapan Pemilu.

“Langkah ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan Pemilu berlangsung adil, transparan, dan sesuai dengan prinsip demokrasi,” tegas Kapolres.

Diharapkan dari komunikasi yang efektif antara Bhabinkamtibmas dengan penyelenggara pemilu, dan seluruh komponen masyarakat.

“Hal ini dapat menciptakan sinergi positif untuk mengatasi potensi masalah dan memastikan suksesnya penyelenggaraan pemilu di wilayah tersebut,” tutup Kapolres Lingga AKBP Robby Topan Manusiwa S.I.K.

(Rat/Red) 

Komentar