Jelang Ramadhan 2023, Polres Bintan dan Jajaran Laksanakan KKYD

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk mengantisipasi Kamtibmas agar tetap kondusif menjelang bulan suci Ramadhan, Polres Bintan beserta Jajaran Polsek yang ada dibawah kendali Polres Bintan melaksanakan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD), Sabtu (18/3/2023) malam.

 

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M. menyampaikan bahwa Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD) untuk malam Minggu ini Polres Bintan bersama dengan Polsek jajaran melaksanakannya dengan maksud untuk mencegah terjadinya kejahatan dan menjaga Kamtibmas agar tetap kondusif.

“Iya, benar Polres Bintan bersama-sama dengan Polsek-Polsek melakukan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD) yaitu melakukan operasi Kepolisian di malam Minggu, ”  ujarnya.

Lebih lanjut, Sasaran kita adalah para pelanggar hukum atau para pelanggar ketertiban umum yang berpotensi dapat mengganggu Kamtibmas menjelang bulan Ramadhan1444H/ tahun 2023 ini. Untuk lokasi ditentukan oleh Kapolsek masing-masing wilayah karena yang mengetahui situasi didaerahnya adalah Kapolseknya, ”  tambah AKBP Riky.

Dalam Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD) tersebut tidak hanya terpusat pada 1 titik saja melainkan juga kita laksanakan dengan berjalan baik dengan menggunakan kendaraan maupun dengan berjalan kaki.

” Untuk sasaran adalah Narkoba, senjata tajam, senjata api, Curanmor, bahkan kendaraan yang menggunakan knalpot Racing juga menjadi sasaran kita agar nantinya tidak ada lagi suara kendaraan roda 2 yang meraung sehingga dapat mengganggu umat muslim yang sedang melakukan ibadah Ramadan, ” tegas Kapolres.

Masih kata Kapolres Bintan, Selain itu kita juga memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya remaja-remaja yang sedang berkumpul hingga larut malam bahkan dini hari, kita berikan himbauan agar tidak minum-minuman keras dan kalau tidak ada keperluan lagi untuk segera pulang, ” ucapnya.

Selama pelaksanaan Kegiatan Kepolisian Yang Ditingkat (KKYD) tidak ada ditemukan pelanggaran maupun kejahatan yang ditemukan, hanya menemukan sekelompok remaja yang berkumpul sampai tengah malam, kami berikan himbauan dengan humanis sehingga remaja tersebut dapat memahami tugas Polri yang melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Diakhir, Marilah bersama-sama kita menjaga Kamtibmas agar selalu tetap kondusif, apalagi beberapa hari ke depan masuknya bulan suci Ramadhan, tentunya umat muslim melaksanakan ibadah, selanjutnya Idul Fitri juga sudah di depan mata sehingga untuk menjalankan ibadah Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1444 H/2023 ini wilayah kabupaten Bintan tetap kondusif, ” pungkas Kapolres Bintan.

(Redaksi)

Komentar