Jelang Rekrutmen Anggota Polri 2024, Polres Anambas Sosialisasi ke Sekolah

Penulis :

Jurnalutama.com (Anambas) – Menjelang akan dibukanya penerimaan calon anggota Polri terpadu Tahun Anggaran 2024, Bag SDM bersama Sat Binmas Polres Kepulauan Anambas melaksanakan kegiatan sosialiasi di SMAN 1 Siantan, SMKN 4 Anambas, MA Fatahilla Tarempa, SMAN 2 Palmatak, Senin, (15/01/2024).

Kegiatan sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 tersebut dipimpin langsung oleh Kabag SDM Polres Kepulauan Anambas AKP Adiyanto, bersama Kasat Binmas Polres Kep. Anambas dan di dampingi oleh masing- masing Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan, Kepala Sekolah SMKN 4 Anambas, Kepala Sekolah MA Fatahilla Tarempa, dan Kepala Sekolah SMAN 2 Palmatak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kepulauan Anambas AKBP Apri Fajar Hermanto, S.I.K, melalui Kabag SDM Polres Kepulauan Anambas AKP Adiyanto menyampaikan, sosialisasi penerimaan calon anggota Polri tahun 2024 ke sekolah-sekolah ini bertujuan untuk meningkatkan animo pendaftaran calon anggota polri dari wilayah hukum Polres Kepulauan Anambas agar lebih meningkat dibanding tahun sebelumnya terutama dari para pelajar.

“Polri di tahun 2024 kembali akan menerima calon anggota Polri sehingga kami dari Bag SDM Polres Kepulauan Anambas gencar melakukan sosialisasi penerimaan Terpadu calon anggota Polri TA 2024 terutama di sekolah-sekolah,” jelasnya.

Lanjut Kabag SDM Polres Kepulauan Anambas AKP Adiyanto, Bagi adek-adek pelajar yang berminat mulai sekarang agar mempersiapkan diri, penerimaan anggota Polri tahun 2024 meliputi Akpol, Bintara, dan Tamtama.

“Jangan percaya dengan janji yang disampaikan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab, percaya dirilah karena semua keberhasilan merupakan kerja keras dari diri masing-masing, untuk menjadi calon anggota Polri tidak dipungut biaya,” sambungnya.

Sementara itu dari masing-masing Kepala Sekolah baik dari Kepala Sekolah SMAN 1 Siantan, Kepala Sekolah SMKN 4 Anambas, Kepala Sekolah MA Fatahilla Tarempa, dan Kepala Sekolah SMAN 2 Palmatak mengapresiasi dan merespon positif kegiatan  yang dilaksanakan Polres Kepulauan Anambas dalam memberikan anak didiknya informasi yang berdampak baik terhadap anak-anak ke depannya.

“Animo yang diharapkan dapat meningkat dan ada perwakilan dari sekolah kami yang berminat, ” pungkas AKP Adiyanto.

(Rat/Red)

Komentar