Jumat Curhat Bersama Jajaran Polres Bintan, Suara Masyarakat Didengarkan Sepenuh Hati

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Semangat pelayanan dan kedekatan antara polisi dengan masyarakat Bintan semakin terasa terbukti hari ini dalam acara “Jumat Curhat” yang dilaksanakan oleh jajaran Polsek yang ada dibawah Polres Bintan, Acara ini menjadi wujud nyata dari komitmen kepolisian untuk mendengarkan keluhan, saran, serta aspirasi warga secara langsung. Jumat (08/09/2023).

Jumat curhat Polsek Bintan Timur dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto bersama personel Polsek Bintan Timur yang dilaksanakan di Warung Bapak Radiman Kampung Wacopek, Kelurahan Gunung Lengkuas, Kecamatan Bintan Timur untuk.

Antusias warga Bintan Timur terhadap kegiatan “Jumat Curhat” begitu besar, mereka memanfaatkan kesempatan ini untuk menyampaikan keluhan mereka terkait berbagai isu  termasuk keamanan, perbaikan infrastruktur, pelayanan kesehatan, dan pendidikan.

Salah seorang peserta mengatakan, “Saya sangat senang dengan adanya kegiatan Jumat Curhat ini Kami merasa dihargai dan didengar, Kami berharap polisi akan terus hadir di tengah-tengah kami dan membantu menjaga Bintan tetap aman dan nyaman.”

Salah seorang tokoh yang enggan disebutkan namanya menyampaikan keluhan masih adanya remaja yang melakukan balap liar dan penggunaan knalpot brong yang suaranya bising sehingga sangat mengganggu masyarakat apalagi ketika akan melaksanakan ibadah sholat.

Menanggapi keluhan tersebut Kapolsek Bintan Timur langsung merespon, “ Kami akan meningkatkan patroli dilokasi yang sering digunakan oleh para remaja untuk balap liar dan kami akan melakukan tindakan tegas apa bila menemukan sepeda motor yang digunakan tidak menggunakan knalpot standart, apalagi saat ini Polres Bintan masih dalam Operasi lalulintas yaitu Operasi Zebra Seligi 2023,” respon Kapolsek.

“Jumat Curhat” yang melibatkan jajaran Polsek Polres Bintan merupakan acara yang menggembirakan dan mendekatkan hubungan antara masyarakat dan kepolisian. Dengan kerja sama yang erat, diharapkan Bintan akan terus menjadi tempat yang aman, nyaman, dan berkembang bagi seluruh warganya.

Acara ini menjadi contoh positif tentang bagaimana komunikasi yang baik antara masyarakat dan kepolisian dapat memperkuat kepercayaan dan membawa perubahan positif dalam komunitas.

Selain dari Polsek Bintan Timur, Polsek Gunung Kijang juga melaksanakan Jumat Curhat yang dilaksanakan di Pantai Lola Kecamatan Gunung Kijang, Polsek Bintan Utara melaksanakan di Desa Berakit Kecamatan Teluk Sebong, dan Polsek Teluk Bintan di Desa Tembeling Kecamatan Teluk Bintan.

(Redaksi)

Komentar