Jumat Curhat, Jangan Berikan Sepeda Motor Kepada Anak Dibawah Umur

Penulis :

Jurnalutama.com (Karimun) – Dalam rangka menjalin komunikasi dan silahturahmi kepada masyarakat Kecamatan Karimun, Polsek Balai Karimun melaksanakan kegiatan jumat curhat yang di pimpin oleh Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto,S.H.,M.H. Menyambangi langsung masyarakat Kecamatan Karimun di kedai kopi senergi kelurahan Tg. Balai kota Kecamatan Karimun. Jum’at (02/06/2023).

Kegiatan Jum’at Curhat ini juga dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia baik Polres maupun Polsek jajaran. Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Balai Karimun didampingi oleh Panit I Reskrim Polsek Balai IPTU Indriadi Indra, Ps. Panit Binmas Polsek Balai Karimun AIPTU Waluyo Hambali, Bhabinkamtibmas Kelurahan Tg.rahan Balai Kota Briptu Agung Prabowo, beserta personil Polsek Balai Karimun.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Lurah Tg. Balai Kota Erwari Syawaluddin, Lurah Tg. Balai Azrizal, Babinsa Kelurahan Tg. Balai Serma Misman, Tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda Kecamatan Karimun beserta masyarakat Kecamatan Karimun.

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Balai Karimun membuka seluas luasnya komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan masyarakat yang hadir, terkait kamtibmas di wilayah Kecamatan Karimun dan disambut antusias oleh masyarakat Kecamatan Karimun.

Salah satu tokoh masyarakat Kecamatan Karimun Azrizal terkhusus wilayah Kecamatan Karimun,

“Kami sebagai Lurah Tg. Balai dari perwakilan dari masyarakat sangat mendukung dan ucapan terima kasih atas program Jum’at Curhat yang dilaksanakan Polsek Balai Karimun sehingga keluhan dan permasalaahan dari masyarakat dapat tersampaikan dan kiranya program ini dapat terus dilanjutkan, ” ungkapnya.

Lebih lanjut, Saat ini sedang hangat dibicarakan di kalangan masyarakat adanya kecelakaan lalu lintas yang menewaskan kakak beradik meninggal dunia”.

“Kami pihak Kepolisian Polsek Balai Karimun mengucapkan terima kasih banyak atas sambutan oleh masyarakat Kecamatan Karimun dalam penggunaan kendaraan bermotor di jalan raya oleh anak bawah umur tentunya peran sebagai orang tua sangat dominan dalam pengawasan agar tidak memberikan sepeda motor kepada anak yang masih di bawah umur, mengingat psikologis anak belum stabil pada saat mengendarai sepeda motor dan pihak pihak Polri melalui Bhabinkamtibmas akan menyampaikan kepada pihak sekolah agar melarang anak didik tidak mengendari sepeda motor, ” jawab Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto,S.H.,M.H.

Selain itu juga, Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto, S.H., M.H. mengimbau “Kepada masyarakat Kecamatan Karimun, jika mengetahui adanya suatu tindak pidana apalagi narkoba jangan segan-segan untuk menginformasikan ke Polsek Balai Karimun atau ke Polres Karimun baik melalui media center kami yang ada di penjagaan yaitu Call Center 110 kami selalu siap dan langsung menanggapinya, ” tutup Kapolsek Balai Karimun Kompol Edy Wiyanto,S.H.,M.H

(Redaksi)

Komentar