Jum’at Curhat Polres Bintan Melalui Polsek Jajaran Mendapat Apresiasi dari Tokoh Masyarakat

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Polres Bintan melalui Polsek jajaran melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat bersama dengan masyarakat, Untuk Polsek Bintan Utara dilaksanakan di  Kecamatan Teluk Sebong, Polsek Gunung Kijang dilaksanakan di Kampung Banjar Desa Gunung Kijang, Polsek Bintan Timur dilaksanakan di Kelurahan Gunung Lengkuas, sedangkan Polsek Teluk Bintan dilaksanakan di Kelurahan Tembeling Tanjung, Jum’at (27/1/2023).

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., menyampaikan bahwa Kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek-Polsek dalam jajaran Polres Bintan tersebut dilaksanakan untuk menampung aspirasi masyarakat dan hal – hal lain yang perlu disampaikan oleh masyarakat kepada pihak Kepolisian selaku Pengayom.

” Pelindung dan Pelayanan masyarakat, yang selama ini terpendam atau takut menyampaikan di forum Jum’at Curhat ini bisa disampaikan, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Tak hanya para tokoh masyarakat saja yang boleh menyampaikan saran dan keluhannya, masyarakat lainnya yang hadir dipersilahkan untuk menyampaikan keluhannya, walaupun tidak ada undangan dalam forum tersebut, masyarakat dipersilahkan hadir untuk menyampaikan aspirasi dan keluhannya, ” tambahnya.

Seperti yang dikeluhkan oleh masyarakat Kecamatan Teluk Bintan bahwa akhir-akhir ini sering terjadi pencurian di warung yang kerugiannya tidak banyak, namun sudah meresahkan masyarakat khususnya pemilik warung, diminta kepada polisi untuk meningkatkan patroli untuk mencegah terjadinya aksi pencurian kembali.

Dengan Keluhan tersebut Kapolsek Teluk Bintan Iptu Mayson langsung merespon dan akan meningkatkan patroli.

” Untuk pencegahan malahan tim penyelidikan juga akan bekerja untuk mengungkap pelaku pencurian, walaupun kerugian sedikit namun aksi pencurian sudah merupakan tindak pidana, ” ujarnya.

Diakhir, Seluruh kegiatan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek-polsek pada hari ini mendapat apresiasi dari masyarakat dan tokoh masyarakat yang hadir, terutama apresiasi kepada Bhabinkamtibmas yang selalu hadir ditengah masyarakat dalam situasi apapun baik siang dan malam, ” pungkasnya.

(Ratih)

Komentar