Jumat Curhat, Polres Bintan Terus Dengarkan Keluhan Masyarakat Bintan

Penulis :

Jurnalutama.com (Bintan) – Untuk meningkatan kepedulian Polri kepada  masyarakat semakin baik, Polres Bintan melaksanakan kegiatan Jum’at Curhat Kapolres Bintan untuk menampung segala bentuk keluhan masyarakat dan gangguan Kamtibmas, Jum’at Curhat tersebut dilaksanakan oleh setiap Polsek dalam jajaran Polres Bintan, Jum’at(14/07/2023).

Untuk Polsek Bintan Utara dilaksanakan di Kantor Desa Ekang Lancang Kuning kecamatan Bintan Utara yang dipimpin oleh Kapolsek Bintan Utara Kompol Suwitnyo, S.H, Polsek Bintan Timur dilaksanakan di Kedai Kopi Toamak Kampung Sei Enam Laut Kelurahan Sungai Enam dipimpin oleh Kapolsek Bintan Timur AKP Rugianto.

Demikian juga untuk Polsek-Polsek lainnya seperti Polsek Gunung Kijang, Polsek Tambelan dan Polsek Teluk Bintan juga melaksanakan hal yang sama.

Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S,I,K., M.M. mengatakan melaui Kasi Humas Polres Bintan IPTU Missyamsu Alson membenarkan bahwa kegiatan Jumat Curhat tersebut rutin dilaksanakan di setiap hari Jumat.

“Tujuan dari Jum’at Curhat tersebut untuk menampung aspirasi masyarakat dan juga kita bisa mendengarkan langsung keluhan-keluhan masyarakat yang terjadi sehari-hari dalam kehidupannya, ” ujar IPTU Alson.

Lebih lanjut, sehingga dalam pelaksanaan Jumat Curhat ini kita akan carikan solusinya yang pada intinya kami akan membantu masyarakat demi terciptanya Kamtibmas yang kondusif, ” tambahnya.

Saat pelaksanaan Jum’at Curhat yang dilaksanakan oleh Polsek Bintan Utara salah satu tokoh masyarakat yaitu Ketua LSM  Bersinar Desa Lancang Kuning yang memohon untuk dilakukan penyuluhan kepada masyarakat, terutama kepada anak-anak sekolah karena sebagai orang tua khawatir akan anak-anaknya terpanguruh dengan Narkoba.

Menanggapi hal tersebut Kapolsek Bintan Utara KOMPOL Suwitnyo, S.H. dengan tegas menanggapi masukan tersebut.

“Terkait dengan permintaan bapak yang meminta diadakan penyuluhan terkait Narkotika nanti akan kami koordinasikan dengan pihak Satresnarkoba Polres Bintan  yang berkompeten dalam hal tersebut serta dalam waktu dekat akan diberitahukan jadwal penyuluhan tentang Narkoba, ” katanya.

(Redaksi)

Komentar