Jumat Terakhir Tahun 2022, Gubernur Ansar Khatib di Masjid Al-Muhajirin Tanjung Uban

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad menunaikan ibadah sholat Jumat di penghujung tahun 2022 dengan menjadi khatib di Masjid Al-Muhajirin, Tanjung Uban, Jum’at (30/12).

Dalam kesempatan ini Gubernur Ansar mengajak jamaah yang hadir untuk merefleksikan apa yang telah dilakukan selama tahun ini dan merubah diri untuk menjadi lebih baik di tahun yang mendatang.

Di masjid Al-Muhajirin, Gubernur Ansar membawakan ceramah yang menceritakan tentang negeri kaya raya dimasa lalu bernama Negeri Saba.

Dalam khutbahnya, Gubernur Ansar mengajak para jamaah untuk terus meningkatkan taqwa kepada Allah SWT di tahun-tahun mendatang, serta terus bersyukur atas limpahan rahmat dan kesehatan serta rezeki yang diberikan Allah SWT pada tahun ini.

Gubernur Ansar tidak ingin masyarakat Kepri, bernasib sama dengan kaum negeri saba. Dimana Negeri Saba diberikan segala kenikmatan negeri, namun kaumnya tidak bersyukur.

“Hal ini seperti cerita zaman Nabi Sulaiman di masa Ratu Balqis yang mana masyarakatnya berada di negri kaya raya namun tidak pernah mensyukuri atas nikmat Allah, ” ujar Gubernur Ansar.

Oleh karena itu, lanjut Gubernur, negeri kaya raya yang dianugerahkan Allah SWT atas kekayaan alam, dengan tanah-tanah subur namun tidak bersyukur, maka Allah SWT murka.

“Maka Allah SWT turunkan burung hud hud, melempar batu dari api neraka dijatuhkan ke negri saba hal ini seperti disebutkan dalam Qs. Saba, jangan sampai hal seperti ini menimpa masyarakat Kepri, na’uzubillahiminzalik, ” ungkap Gubernur.

Sebelum sholat Jum’at, Gubernur Ansar terlebih dahulu melakukan penyerahan bantuan paket sembako dari Dinas Sosial Provinsi Kepri untuk masyarakat tidak mampu di Kabupaten Bintan.

(DK/Red)

Comment