Kabar Gembira…!!! Polda Kepri Siapkan 1720 Tiket Kapal Gratis Untuk Masyarakat Mudik

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kabar gembira bagi masyarakat Provinsi Kepri karena Polda dan Polres/Ta Jajaran telah menyiapkan 1720 (seribu tujuh ratus dua puluh) tiket gratis untuk diberikan kepada masyarakat yang akan melaksanakan balik mudik.

Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H., menjelaskan, Program Balik Mudik Gratis ini merupakan instruksi dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, M.Si serta dalam rangka Commander wish Kapolda Kepri (Program 3 Peningkatan sinergitas terhadap semua elemen masyarakat dalam Rangka Binkamtibmas).

“Kepada masyarakat yang berminat memanfaatkan fasilitas gratis ini, bisa langsung mendaftar secara online maupun datang langsung ke pos-pos Operasi Ketupat Seligi – 2023 yang ada dimasing-masing Kota ataupun Kabupaten di Provinsi Kepulauan Riau, ” jelasnya Selasa (25/04/23).

Adapun jadwal pemberangkatan layanan balik mudik gratis Polda Kepri ini dilaksanakan pada, Polresta Barelang dengan Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis dengan total 500 tiket gratis pada tanggal 28 April 2023 dengan rute Batam – Jambi.

Selanjutnya Polresta Tanjungpinang dengan Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis sebanyak 100 tiket gratis dan 200 tiket gratis serta tambahan 200 tiket gratis untuk tanggal 25 April 2023 menggunakan kapal Oceana Ferri dengan total 500 tiket gratis dengan rute Tanjungpinang – Batam.

Lalu, Polres Bintan denganPelaksanaan Program Balik Mudik Gratis tanggal 25 April 2023, 100 tiket gratis pelabuhan Linggi Speed dan 100 tiket melalui pelabuhan ASDP Bintan dengan jumlah total 200 tiket gratis dengan rute Bintan – Batam.

Tidak hanya itu, Polres Karimun dengan Pelaksaan Program Balik Mudik Gratis dilaksanakan pada tanggal 25 April 2023 menyiapkan Nippon Natalia Feri 240 tiket gratis dengan rute Karimun – Batam.

Polres Lingga, dengan Pelaksanaan Program Mudik Gratis pada tanggal 26 April 2023 disediakan sebanyak 50 tiket gratis dengan rute Lingga- Tanjungpinang dan 85 tiket gratis dengan rute Dabo – Batam dengan jumlah total sebanyak 135 tiket gratis.

Kemudian, Polres Natuna dengan Pelaksanaan Program Mudik Gratis pada tanggal 25 April 2023 dengan menyediakan 70 tiket gratis rute Pelabuhan Binjai – Pelabuhan Sedanau.

Dan, Polres Anambas dengan Pelaksanaan Program Balik Mudik Gratis pada tanggal 26 April 2023 dengan menyediakan sebanyak 75 tiket gratis rute Pulau Palmatak – Pulau Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

” Kepada masyarakat yang melaksanakan mudik Lebaran, untuk selalu mengutamakan keselamatan. Mari kita menjaga keluarga dan anak-anak saat mudik, serta saya megucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan mudik gratis ini. Semua ini bertujuan untuk menciptakan mudik yang aman, nyaman dan berkesan, ” himbau pesan Kabid Humas Polda Kepri Kombes Pol. Jansen Avitus Panjaitan, S.I.K, M.H.

(Redaksi)

Komentar