Kakanwil Resmi Melantik 20 Pejabat Imigrasi di Lingkup Kanwil Kepri

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Sempena Hari Bhakti Imigrasi ke- 73 tahun 2023, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Azasi Manusia (Kemenkumham) Kepulauan Riau Saffar Muhammad Godam, resmi melantik dan mengambil sumpah 20 Kepala Kantor dan juga yang termasuk dalam Kaur Imigrasi Kepulauan Riau, di Kantor Kanwil Kemenkumham Kepri Kota Tanjungpinang, Jum’at (27/01/23).

Dalam Pelantikan dan Pengambilan sumpah jabatan ini diikuti oleh 20 pejabat imigrasi tersebut sesuai dengan Keputusan Menteri Hukum dan HAM RI Nomor : SEK-02.KP.03.03 Tahun 2023.

Dalam kesempatan ini Saffar M.Godam menyampaikan bahwa pelantikan hari ini adalah sebuah hal yang harus disikapi dengan positif dan penuh semangat membawa perubahan.

” Perubahan membawa kearah yang lebih baik, jika tahun lalu dua satuan kerja berhasil lolos masuk ke tim penilai nasional, maka tahun ini wajib lebih banyak bahkan bukan hanya lolos tapi meraih predikat WBK maupun WBBM, ” ujarnya.

Selain itu, pentingnya manajemen media dimasa digitalisasi seperti ini terutama dalam menjaga citra instansi dimata publik.

” Jaga reputasi instansi terutama saat ada masalah, perhatikan manajemen media apalagi dengan adanya media sosial yang membuat berita negatif mudah menyebar. Segera tindaklanjuti secepat cepatnya berita negatif sekecil apapun, ” ungkapnya.

Selepas Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan serah terima jabatan Kepala Satuan Kerja yakni Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Belakang Padang yang kini dijabat oleh Arsi Aditya, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Balai Karimun yang kini dijabat oleh Zulmanur Arif, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II TPI Tanjung Uban yang kini dijabat oleh Inggil Wicaksono dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Dabo Singkep yang kini dijabat oleh Yanto Ardianto.

Masih dikesempatan yang sama, tak lupa Kakanwil juga berpesan kepada seluruh insan Imigrasi yakni untuk tetap patuh dan teguh dalam menjalankan fungsi yang diemban.

“Jadikanlah, pekerjaan sebagai ibadah yang dipertanggungjawabkan tidak hanya di depan pimpinan namun melainkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, ” ucapnya.

Lebih lanjut, Dengan re-organisasi, dengan pergantian struktural ini diharapkan untuk bisa menjadikan darah segar, untuk menjadi lebih semangat lagi dan lebih baik lagi ke depannya, ” tutur Saffar saat wawancara dengan beberapa insan media seusai pelaksanaan kegiatan ini.

(Ratih)

Komentar