Kalapas Wahyu Hidayat Pantau Langsung Pelaksanaan Perekaman KTP Bagi WBP Lapas Waingapu

Penulis :

Jurnalutama.com (Waingapu) – Rabu (18/01/2023) Lapas Waingapu bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Sumba Timur melakukan perekaman KTP bagi Warga Binaan yang belum memiliki E-KTP, di Aula Serbaguna Lapas Kelas IIA Waingapu. Jum’at (20/01/23).

Kegiatan perekaman KTP bagi warga binaan ini dipantau langsung oleh Kepala Lapas Kelas IIA Waingapu, Wahyu Hidayat beserta pejabat struktural.

Dalam kesempatan ini, Kalapas Waingapu Wahyu Hidayat sangat berterima kasih dan mengampresiasi berjalannya kegiatan ini.

“Kartu Tanda Penduduk (KTP) merupakan bukti akan identitas diri seseorang. KTP juga memiliki fungsi yang sangat vital bagi seseorang khususnya warga binaan disini dalam memperoleh hak bantuan Kesehatan, hak untuk mengurus pengajuan pembebasan bersyarat dan hak konstitusional pada pesta demokrasi mendatang, ” ujar Wahyu Hidayat.

Lebih lanjut, Saya berterima kasih pada Bapak/Ibu dari Disdukcapil yang telah memfasilitasi Kegiatan ini, yang tentunya sangat membantu khususnya bagi warga binaan yang belum memiliki atau bahkan sudah sempat memiliki KTP namun hilang, ” jelas Wahyu Hidayat.

Masih kata Wahyu Hidayat, Kiranya kegiatan seperti ini dapat dilakukan lagi ke depannya mengingat ke depannya ada penambahan warga binaan baru yang mungkin memiliki masalah dalam perekaman KTP juga, ” harapnya.

Kegiatan ini disambut antusias oleh para WBP karena akhirnya mereka bisa memiliki KTP secara sah sebagai salah satu persyaratan seorang warga negara.

“Kami merasa senang sekali akhirnya kami memiliki KTP yang sangat penting buat kami, terima kasih Lapas Waingapu dan Disdukcapil atas bantuan berupa pembuatan KTP yang kami dapatkan secara mudah dan tidak ada pungutan biaya apapun, ” kata salah seorang WBP penerima KTP.

(Ratih)

Komentar