Kalapas Wahyu Hidayat Utus Anggota Turut Andil Pengendalian Hama Belalang Kembara di Sumba Timur

Penulis :

Jurnalutama.com (Waingapu) –  Menindaklanjuti Surat Keputusan Bupati Sumba Timur Nomor: 127/Distanpang.520/127/I/2023 tentang Penetapan Tim Satgas Pengendalian Serentak Belalang Kembara secara Gotong Royong di Wilayah Sumba Timur, Kalapas Waingapu, Wahyu Hidyaat mengutus anggotanya untuk turut serta dalam pengendalian Belalang Kembara di lokasi Kecamatan Haharu. Senin (06/02/2023).

Diketahui, Kabupaten Sumba Timur sedang dilanda bencana serangan hama Belalang Kembara (Lacusta Migratoria), untuk itu dipandang  perlu oleh Pemerintah Daerah lewat surat keputusan Bupati Sumba Timur untuk dilakukan penanganan secara serius dan tuntas.

Lapas Waingapu yang merupakan unit pelaksana teknis yang berada di wilayah Sumba Timur turut menunjukan kepeduliannya terhadap wilayah sekitar dengan ikut serta dalam pengendalian Belalang Kembara di Kecamatan Haharu.

“Hal Ini juga merupakan wujud dari implementasi Pelayanan Prima yang tidak hanya diberikan kepada masyarakat yang ada didalam Lapas, dalam hal ini Warga Binaan tetapi juga kasih kepada anggotanya yang turut ambil bagian dalam kegiatan pengendalian belalang kembara ini dan berpesan pentingnya pengendalian belalang kembara ini.

“Saya berterima kasih kepada rekan-rekan yang sudah hadir untuk mendukung program dari pemerintah daerah ini. Pengendalian terhadap belalang Kembara ini harus dilakukan secara serius dan tuntas sebelum populasi belalang ini semakin berkembang pesat yang dapat mengancam produksi pangan di Sumba Timur, ” ujar Wahyu Hidayat.

Lebih lanjut, Kegiatan pengendalian belalang kembara ini diikuti oleh 10 orang petugas dari Lapas Waingapu yang dipimpin oleh Kasie Kamtib & Kasubsi Keamanan dengan membawa peralatan seperti alat penyemprot pestisida, karung dan alat penjaring, ” jelas pungkas Kalapas Kelas IIA Waingapu Wahyu Hidayat.

(Redaksi)

Komentar