Kanwil Kemenkumham Kepri Bersama UPTD Gelar Pertemuan Rutin Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan serta Purnabakti Haswem Hasan dan Pelepasan Ketua Pipas Kepri 

Penulis :

Jurnalutama.com (Tanjungpinang) – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kepulauan Riau bersama UPTD menggelar pertemuan rutin Paguyuban Ibu – ibu Pemasyarakatan Kepri, serta Purnabakti Haswem Hasan (jabatan terakhirnya selaku JFT PK di Kanwil Kemenkum HAM Kepri-red) dan Pelepasan Ketua Pipas Kepri, berlangsung meriah, di lapangan Blok Bintan Rutan Kelas I Tanjungpinang, Kamis (25/01/24).

Kegiatan pertemuan rutin ini diselenggarakan dalam rangka memperingati serta mempererat tali silaturahmi antar ibu-ibu Paguyuban Pemasyarakatan se- Kepulauan Riau, diketahui Paguyuban Ibu-ibu Pemasyarakatan saat ini menginjakkan usia yang ke- 20 di tahun 2024.

“Dirgahayu Paguyuban Ibu-Ibu Pemasyarakatan ke- 20 Tahun 2024, Pipas Berdikari, Pemasyarakatan Maju”, itulah slogan yang digaungkan dalam acara ini.

Dalam sambutannya Ketua Pipas Kepri Sri Yuliana Haswem yang didampingi oleh Haswem Hasan berkesempatan menyampaikan pesan sebelum pelaksanaan serah terima tugas kepada Ketua Pipas yang baru.

“Jadi saya hanya berpesan untuk Pipas Kepri semoga semakin maju, semakin solid tetap menjaga kekeluargaan tidak ada kesenjangan sosial makanya kita maju, ” ungkap tegasnya.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan penandatangan serah terima Pipas dan penyerahan Cinderamata oleh Kakanwil Kemenkumham Kepri, I Nyoman Gede Mataram.

Acara berlangsung khidmat dan meriah dengan diakhiri saling berbalas pantun dan sesi foto bersama serta penarikan berbagai undian hiburan.

Terpisah, salah satu Ibu-ibu Pipas Vina Yongki menyampaikan, kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap Dua bulan sekali.

“Aktivitas ini dilaksanakan setiap Dua bulan sekali dan pada pertemuan kali ini dijalankan dengan hari ulang tahun Pipas yang ke-20 dan dijalankan juga dengan pelepasan ibu Ketua yang lama ibu Ana Haswem dengan ibu Ketua yang baru ibu Harlina Davi, disejalankan dengan pelepasan bapak Haswem, ” terangnya usai acara ke awak media Jurnalutama.com.

Tidak hanya itu, Vina Yongki juga menjelaskan kegiatan ini bertepatan dengan hari Ulang Tahun Paguyuban Pipas yang ke-20.

“Jadi hari ini tiga sekaligus kita melaksanakan kegiatan, bertepatan juga juga merayakan ulang tahun Pipas yang ke-20 Paguyuban Ibu-ibu Pipas di Tahun 2024 ini, sebenarnya Ulang Tahun Paguyuban tepatnya jatuh pada tanggal 24 semalam, namun sekaligus kita peringati hari ini, kita berharap silaturahmi ini tetap terjaga, kompak antar Rayon, Pipas Jaya Pipas Selalu Di hati,” ujarnya semangat menyebut selogan yang menjadi Yel-yel Pipas.

Diakhir, Disaat yang sama Kepala Kesatuan Pengamanan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas I Tanjungpinang, Yongki Yastinanda, A.Md.P., S.H., menegaskan pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib.

“Kita melaksanakan kegiatan ini dengan tetap memperhatikan dari segi keamanannya, dengan cara memberikan sosialisasi kepada seluruh Warga Binaan agar tertib selama pelaksanaan acara, dan kami juga melibatkan seluruh jajaran pengamanan juga staf serta pejabat struktur lainnya untuk membantu dalam pengamanan selama kegiatan, dan alhamdulillah acara berlangsung aman dan tertib.

Tampak hadir dalam acara ini, Kakanwil Kepri I Nyoman Gede Mataram beserta Ibu, KadivPas Kepri Dwi Nastiti, Karutan Kelas I Tanjungpinang, Eri Erawan, Ibu-ibu Pipas, Karutan Batam, Kalapas Kelas IIA Tanjungpinang Maman Herwaman, Kalapas Narkotika Kelas IIA Tanjungpinang, serta seluruh UPTD Kanwil Kemenkumham Kepri, dan para tamu undangan luar lainnya.

(Ratih)

Komentar