Kapolda Kepri Bersama IPTI Kepri Hadiri Chinatown Imlek Festival

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri hadiri Chinatown Imlek Festival dalam rangka memeriahkan Imlek 2023 yang diselenggarakan oleh Ikatan Pemuda Tionghoa Indonesia (IPTI) Kepri bertempat di Nagoya Citywalk, Kota Batam, Sabtu (23/1/2022).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Provinsi Kepri Hj. Marlin Agustina, Wali Kota Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., Pejabat Utama Polda Kepri, serta Kapolresta Barelang. Acara tersebut digelar sejak Jum’at tanggal 13/1/2022 hingga Sabtu tanggal 23/1/2023 ini.

Ketua IPTI Kepri Hendra Asman mengatakan Puluhan stand bazar dan pertunjukan akan meramaikan suasana tahun baru bagi masyarakat Tionghoa di Kota Batam.

Ada bazar dan perlengkapan Imlek, barongsai dan dewa rejeki, lomba xiang QI (catur kuda), atraksi seni dan budaya Tionghoa, aneka lomba anak-anak dan dewasa, seperti mewarnai, fashion show, moderen dance, lomba karaoke, melukis, cosplay oriental, video reels, count down Imlek dan tanggal 21 ada pesta kembang api juga.

Ketua IPTI Kepri Hendra Asman menambahkan ada puluhan stand bazar dengan berbagai produk Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) yang bervariasi pada acara tahunan itu.

“Mulai dari makanan, minuman, hingga pernak-pernik Imlek akan meramaikan acara tersebut.

Saat ini, setidaknya terdapat 70 UMKM yang sudah mengonfirmasi keikutsertaannya di bazar tersebut, ” ucap Ketua IPTI Kepri Hendra Asman

Harapannya kehadiran Pasar Imlek itu akan membawa dampak positif bagi perekonomian dan suasana Imlek di Kota Batam.

“Terakhir, Efeknya akan berdampak pada ekonomi. Mari seluruh masyarakat Kota Batam untuk hadir dan menikmati Pasar Imlek nanti, ” tutup Ketua IPTI Kepri Hendra Asman.

(Ratih)

Komentar