Kapolda Kepri Pimpin Raker Tindak Lanjut dan Penjabaran Rapim Polri 2023

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen Po.l Drs. Tabana Bangun, M.Si., membuka Rapat Kerja Tindak Lanjut Dan Penjabaran Rapim Polri Tahun 2023 yang mengusung tema “Kesiapan Polda Kepri Dalam Mengawal Tahapan Pemilu 2024 Serta Mengamankan Agenda Nasional Dan Internasional Tahun 2023 Serta Mendukung Peningkatan Produktivitas Untuk Transformasi Ekonomi Yang Inklusif dan Berkelanjutan”.

Kegiatan Rakernis ini dihadiri oleh Ketua KPU Provinsi Kepri, Ketua Bawaslu Provinsi kepri, Kepala BP Batam, Irwasda Polda Kepri, Pejabat Utama Polda Kepri dan para Kapolres/Ta Jajaran, di Gedung Lancang Kuning Polda Kepri. Senin (20/2/2023).

Dalam Sambutannya, Kapolda Kepri Irjen Po.l Drs. Tabana Bangun, M.Si., mengatakan bahwa kegiatan Pelaksanaan Rapat Kerja Tinjut Rapim Tahun 2023 ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapim TNI-POLRI yang dilaksanakan pada tanggal 8 dan tanggal 9 Febuari 2023 Di Golden Ballroom, Hotel Sultan Jakarta yang dihadiri oleh saya selaku Kapolda Kepri, didampingi oleh Karoops Polda Kepri, Dirintelkam Polda Kepri dan Dirreskrimsus Polda Kepri.”

“Pelaksanaan Rapat Kerja Tinjut Rapim Tahun 2023 ini bertujuan untuk menyamakan pola pikir, Pola sikap dan pola tindak serta sinergitas guna mengawal dan mengamankan tahapan Pemilu 2024 serta Agenda Nasional Dan Internasional 2023. Meningkatkan kemampuan dalam pengelolaan situasi Kamtibmas di wilayah Polres/Ta masing-masing serta mewujudkan situasi negeri yang aman dan kondusif, ” jelas Kapolda Kepri Irjen Po.l Drs. Tabana Bangun, M.Si.

Kemudian, sambutan dari Ketua Bawaslu Provinsi Kepri Said Abdullah Dahlawi, S.T., mengatakan, “Berdasarkan apa yang telah terjadi pada pemilu-pemilu sebelumnya, kepada Bawaslu dengan masing-masing provinsi diminta untuk menyampaikan langsung arahan dan penekanan dari Institusi Kepolisian.

Selanjutnya, apa yang dipaparkan oleh Kapolda tentang pengawasan untuk mengantisipasi terhadap agenda-agenda nasional dan internasional tahun 2023 dapat kita terapkan untuk kedepannya.

Bapak Presiden juga memberikan beberapa arahan terkait dengan apa yang harus dilakukan Bawaslu khususnya mulai dari bagaimana mengawal pelaksanaan Pemilu tahun2023.

Namun, di satu sisi kita juga memiliki tugas dan tanggung jawab terkait tugas pokok kami sebagai badan pengawas Pemilu.

” Saya juga berharap seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 agar berjalan aman, damai dan lancar, ” ungkapnya.

Kemudian, arahan dan sambutan dari Kepala BP Batam H. Muhammad Rudi, S.E., M.M., mengatakan, “Saya selaku kepala BP Batam dan Sebagai Walikota Batam mengucapkan terima kasih atas pelaksanaan perencanaan kesiapsiagaan dalam mengawal dan mengamankan jalannya seluruh rangkaian Pemilihan Umum (Pemilu) serentak tahun 2024 yang akan datang, ” ujarnya.

Lebih lanjut, Kita juga akan bekerja sama dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh daerah dan seluruh elemen masyarakat yang ada di Provinsi Kepri ini. Kita selalu ingatkan yang namanya persatuan dan kesatuan harus kita jaga walaupun tentunya ada perbedaan pilihan.

Ada perbedaan pendapat namun jangan mengorbankan yang namanya persatuan dan kesatuan ini yang harus terus kita ingatkan.

” Semoga aparat kepolisian senantiasa dalam mengawal seluruh kebijakan Pemerintah hingga menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, ” harapnya.

Diakhir, Tingkatkan moral dan disiplin anggota dalam menghadapi tugas ke depan, tanamkan kebanggaan terhadap institusi Polri, ” harap pungkas Kapolda Kepri Irjen Po.l Drs. Tabana Bangun, M.Si.

(Redaksi)

Komentar