Kapolda Kepri Yan Fitri Kunker ke Tanjungpinang

Penulis :

Jurnalutama.com (Batam) – Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., melaksanakan kunjungan kerja ke Tanjungpinang, Kamis (4/1/2024).

Dalam kunjungan tersebut juga dihadiri oleh Kaskogabwilhan I Mayjen TNI Bosco Haryo Yunanto, Pangkormada I Laksda TNI Achmad Wibisono, S.E., CHRMP, Gubernur Provinsi Kepri H. Ansar Ahmad, S.E., MM, Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Watuseke, Forkopimda Provinsi Kepri, Ketua Lam Provinsi Kepri Datok Sri Setia Utama H. Abdul Razak, Pj. Walikota Tanjungpinang Hasan, S. Sos, Sekretaris Daerah Provinsi Kepri Drs. Adi Prihantara, Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua Pengadilan Tinggi Kepri Dr. Erwin Mangatas Malau,S.H,MH, Kapolresta Tanjungpinang Kombespol H. Ompusunggu, S.I.K, M.Si., Danlanud RHF Kolonel Kolonel Nav Arief Budiman., S.T, PSC(J), Dandim 0315 Tanjungpinang Letkol Inf Eka Ganta Chandra, Kasi Intel Kejaksaan Negeri.

Setibanya di Tanjungpinang, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan melanjutkan perjalanan kegiatan kunjungan kerja ke Makogabwilhan I Tanjungpinang untuk kegiatan audensi, penyerahan plakat, dan pemberian tali asih. Kegiatan serupa juga dilaksanakan di kantor LAM Provinsi Kepulauan Riau, Gedung Daerah Kepulauan Riau, dan Mako Pangkoarmada I.

Selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan juga mengunjungi Mako Korem 033/WP.

Dalam sambutannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan apresiasi terhadap kerja sama yang tetap solid antara Korem 033/WP dan Polda Kepri yang terus terjalin selama kurun waktu 2017-2018.

“Saya tekankan pentingnya untuk terus bersatu dalam menghadapi tantangan di Provinsi Kepri, terutama terkait masalah Rempang dan kemanusiaan yang menjadi sorotan dunia, ” ungkapnya.

Kunjungan kerja selanjutnya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan menyambangi Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan disambut oleh Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Riau Drs. Adi Prihantara, MM.

Dalam arahannya, Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., menyampaikan Kunjungan kerja ini juga mencakup kegiatan bakti sosial dan kesehatan Polri peduli masyarakat di Aula Wan Seri Beni Kantor Gubernur Provinsi Kepulauan Riau.

“Saya berjanji untuk dapat terus membuka diri kepada masyarakat kepulauan Riau, menyediakan fasilitas pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Bhayangkara Batam, serta selalu memberikan kontribusi positif kepada Provinsi Kepulauan Riau ini, ” ujanya.

Menurutnya, hadirnya Polri Presisi sebagai mitra penolong bagi masyarakat Kepulauan Riau (Kepri) tidak hanya mencerminkan sebuah langkah proaktif, tetapi juga merupakan manifestasi dari semangat membuka diri dan menyediakan fasilitas yang dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Tujuan utama dari upaya ini adalah memberikan pelayanan kesehatan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat Kepri, dengan kesadaran akan kepentingan masyarakat menjadi pendorong utama. Prioritas utama adalah pelayanan kesehatan di pulau-pulau terkecil dan terluar.

“Polri Presisi akan menerapkan langkah-langkah konkret, termasuk penggunaan fasilitas kesehatan bergerak untuk mencakup area yang sulit dijangkau. Mitra-mitra kesehatan lokal akan dilibatkan untuk memastikan keberlanjutan dan keberhasilan program pelayanan kesehatan,” jelas Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., dalam doorstopnya

Menutup kegiatan kunjungan kerja Kapolda Kepri Irjen. Pol. Drs. Yan Fitri Halimansyah, M.H., beserta rombongan mengunjungi Mako Polresta Tanjungpinang.

Di Polresta Tanjungpinang, Kapolda disambut dengan pengalungan bunga dan jajaran hormat oleh personel Polresta Tanjungpinang serta pemberian arahan kepada personil Polresta Tanjungpinang.

(Rat/Red) 

Komentar